Pasien Covid-19 di RS akan Dipindahkan ke Hotel untuk Lanjutkan Perawatan

Tenaga kesehatan saat menangani pasien Covid-19.
Tenaga kesehatan saat menangani pasien Covid-19.

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Selatan berencana akan memindahkan pasien yang sementara dirawat di rumah sakit karena positif virus corona ke hotel program Wisata Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Sulsel Husni Thamrin mengatakan, pasien yang sementara di rawat di rumah sakit dan sudah tanpa gejala namun masih berstatus positif Covid-19 akan dipindahkan ke hotel Duta Wisata Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

“Langkah ini kita lakukan untuk mengurangi beban rumah sakit dan betul-betul merawat pasien yang gejalanya berat dan kritis,” katanya, Sabtu (9/1/2021).

BACA:  3 Hari Paska Instruksi Kadiskes Sulsel, PDP Covid-19 Follow Up 'Hanya' Berkurang 16 Orang

Adanya upaya ini maka diperlukan pembukaan hotel untuk lokasi isolasi mandiri atau karantina di berbagai kabupaten/kota di Sulsel.

“Kita masih membutuhkan tempat untuk lokasi karantina untuk menampung yang sudah dinyatakan sembuh dari gejala dan menjalankan perawatannya hingga benar-benar sembuh dari Covid-19,” terangnya.

Sebelumnya Satgas Covid-19 Sulsel meresmikan Rumah Sakit Hikmah Citra Medika di Kabupaten Wajo menjadi tempat karantina pasien Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Kehadiran karantina terpusat di wilayah Kabupaten Wajo ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Adapun total kamar yang digunakan untuk perawatan isolasi mandiri pasien sebanyak 64 kamar.

Program Wisata Covid-19 juga akan diperluas dibeberapa Kabupaten/kota lainnya. Antara lain, di Kota Parepare dan Kabupaten Bantaeng secara bertahap.

BACA:  Laboratorium Rujukan Covid-19 Sulsel Bisa Lakukan Tes Dua Kali Kemampuan Nasional

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT