Antisipasi Penularan Covid-19, 27 Tahanan Polres Gowa Jalani Pemeriksaan Sebelum Dipindahkan

27 tahanan Polres Gowa
27 tahanan Polres Gowa jalani rapid test sebelum dipindahkan ke Rutan Kelas I Makassar. (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT.COM — Sebanyak 27 tahanan Polres Gowa menjalani pemeriksaan melalui rapid test sebelum dipindahkan ke Rutan Kelas 1 Makassar. Pemeriksaan ini untuk menekan penularan virus di dalam rumah tahanan.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.

JANGAN LEWATKAN :

Termasuk dalam proses pemindahan tahanan dari Polres Gowa ke rumah tahanan (rutan).

“Kami melakukan rapid test kepada 27 tahanan. Mereka adalah tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa,” katanya, Jumat (26/2/2021).

BACA:  Update Covid-19 Luwu Timur: Hari Ini 35 Orang Sembuh dan 1 Kasus Positif

Rapid test kepada puluhan tahanan ini dengan menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Somba Opu.

Menurutnya, pemeriksaan rapid test ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 antar tahanan di Rutan Kelas 1 Makassar.

“Kita ingin pastikan bawah tahanan yang kami pindahkan tidak membawa virus, karena ini akan memperluas penularan. Dalam menekan penularan Covid-19 memang sangat dibutuhkan peran seluruh pihak,” tegasnya.

Pelaksanaan Rapid Test mendapat pengawalan dan pengamanan dari personil Sat Tahti (tahanan dan barang bukti) Polres Gowa bahkan turut disaksikan da dihadiri petugas dari Kejaksaan Negeri Gowa dan Rutan Kelas 1 Makassar.

AKP Tambunan menyebutkan, 27 tahanan ini merupakan terdakwa dalam berbagai kasus yang ditangani Polres Gowa dan dititipkan oleh Kejaksaan Negeri dan untuk selanjutnya akan mengikuti proses sidang lanjutan di Kantor Pengadilan Negeri Sungguminasa.

BACA:  Untuk Ibu Hamil, Dinkes Makassar Butuh Minimal 14 Ribu Alat Rapid Test

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT