Total Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa Tercatat 603, Tren Penyebaran Menurun

Pandemi COVID-19

Gowa, SULSELSEHAT — Tren penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa terlihat menurun. Hal ini berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten yang dipantau Sulselsehat.com, pada Rabu, 8 Juli 2020 sekitar pukul 19.30 Wita.

 

Dalam data tersebut, tercatat hari ini hanya ada 1 kasus atau terlihat menurun setiap harinya. Dimana pada Senin, 6 Juli tercaca 14 kasus baru kemudian pada Selasa, 7 Juli menurun menjadi enam kasus positif Covid-19. Total kasus positif hingga saat ini di daerah berjuluk Butta Bersejarah tersebut sebanyak 603 kasus.

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Bertambah 1 Lagi, Covid-19 di Palopo Kini 5 Kasus, 3 Orang Telah Sembuh

Kemudian untuk total pasien dirawat sebanyak 486 orang dari 485 pasien di hari sebelumnya. Kemudian, dua pasein menjalani isolasi mandiri, 91 pasien dinyatakan sembuh. Kemudian 24 pasien meninggal dunia.

Kemudian pada distribusi kasus positif hingga saat di tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Somba Opu sebanyak 215 kasus, Kecamatan Pattallassang sebanyak 146 kasus, kemudian Kecamatan Pallangga sebanyak 105 kasus dan Kecamatan Bajeng sebanyak 309 kasus dengan 1 kasus baru.

Sementara untuk kecamatan dengan kasus zero (0) positif Covid-19 ada di Kecamatan Bontolempangan, Manuju, Tinggimoncong, Parigi dan Parangloe.

Khusus untuk distribusi Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini tercacat 555 ODP dari sebelumnya 552 ODP dan 314 PDP dari sebelumnya 312 ODP.

BACA:  Bantu Korban Banjir Bandang Lutra, Relawan Unhas Kirim Ratusan APD

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya optimis dengan berbagai langkah yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa, salah satunya melalui Gerakan Sejuta Masker akan menurunkan kurva kasus Covid-19. Baik kasus positif, kasus PDP, maupun Kasus ODP.

“Kita berharap dengan adanya gerakan masker ini bisa menekan laju penularan. Kita akan pantau setiap harinya,” katanya usai melakukan Launching Gerakan Sejuta Masker di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Rabu (08/07/2020).

Menurutnya, keberhasilan dari gerekan tersebut terletak pada peran masyarakat serta untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam hal ini penggunaan masker.

“Semoga masyarakat Kabupaten Gowa semakin disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” harapnya.

BACA:  Lagi, Menkes Terawan Serahkan Santunan Kematian Dokter yang Gugur Tangani Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT