4.000 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Gowa, Akan Disuntikkan untuk 2.155 Nakes

Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 saat tiba di Kabupaten Gowa. Pengiriman vaksin ini dilakukan secara ketat serta pengawalan langsung dari TNI/Polri. (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT.COM — Sebanyak 4.000 vial vaksin virus corona atau Covid-19 telah diterima Kabupaten Gowa yang akan diberikan kepada 2.155 sasaran yang diprioritaskan, yakni para tenaga kesehatan.

Proses vaksinasi akan dijadwalkan pada Kamis, 14 Januari 2021 besok yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

JANGAN LEWATKAN :

“Vaksin sudah tiba kemarin, pengirimannya menggunakan mobil khusus dan dikawal langsung pihak kepolisian,” kata epala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gowa dr. Gaffar, Rabu (14/1/2021).

Pencanangan atau launching vaksin ini akan melibatkan perwakilan pejabat pemerintah paerah, TNI-POLRI, organisasi masyarakat dan partai politik.

BACA:  14 Kasus Baru Positif Covid-19 di Gowa, Didominasi Warga Kecamatan Pattallassang

Gaffar berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini bisa menekan angka kasus di Kabupaten Gowa terutama bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat (pasien).

Dirinya juga berharap pelakasanaan vaksinasi ini mendapat dukungan dari seluruh pihak.

“Kita harap dukungan publik sangat dibutuhkan karena masyarakat terlanjur disuguhi berita hoaks sehingga tidak bisa kita pungkiri ada masyarakat tidak percaya. Olehnya itu, mari terus kita edukasi masyarakat agar paham terkait hal ini,” harapnya.

Terpisah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran vaksin jenis Sinovac ini. Apalagi, proses vaksinasi Covid-19 ini tujuannya untuk keselamatan bersama dan demi menekan penularan dan penyebaran.

BACA:  Prof Amran: Pengendalian Covid-19 Mestinya Selaras Pemulihan Ekonomi

“Semoga kita semua selalu sehat dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Adnan.

Adnan juga berharap masyarakat bisa ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini. Karena menurutnya vaksin ini telah memenuhi kriteria untuk menekan angka penularan Covid-19, bahkan juga telah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Saya mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang yang cenderung hoax atau menyesatkan mengenai vaksinasi Covid-19. Saya berharap masyarakat bisa mencari informasi dari orang-orang yang dapat dipercaya,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga dan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun dan tidak berkontak antara satu dengan yang lainnya.

BACA:  Pj Walikota Makassar Minta Aparat Tak Persulit Warga Saat Pemeriksaan Suket Bebas Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT