Gelar Aksi Donor Darah, FKM Unhas Gandeng UDD PMI Sulsel

Gambar Gravatar

Makassar, SULSELSEHAT – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan donor darah di Kampus FKM Unhas Tamalanrea, Jumat (30/08/2024).

FKM Unhas menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengusung tema “Donor Darah (Berikan Hidup, Berikan Harapan)”.

JANGAN LEWATKAN :

Ketua Panitia Dies Natalis FKM Unhas Nasrah mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini bertujuan tidak hanya untuk memberikan sumbangan fisik dalam bentuk darah, tetapi juga untuk mendukung misi PMI dalam memastikan pasokan darah yang memadai untuk kebutuhan medis yang mendesak.

BACA:  Prof Dwia: FKM Unhas Bantu Pemerintah dalam Pencegahan Stunting

“Aksi donor darah ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang ke-42,” terang Nasrah.

Kegiatan donor darah ini dilakukan mulai dari pukul 09.00-15.00 WITA yang melibatkan banyak anggota civitas akademika FKMm Unhas, dalam hal ini termasuk dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan.

Antusiasme peserta sangat tinggi, menunjukkan komitmen yang mendalam terhadap tanggung jawab sosial dan pelayanan masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya menyuplai darah yang sangat dibutuhkan, tetapi juga memperkuat rasa solidaritas dan kepedulian di lingkungan akademik.

“Adapun jumlah keseluruhan peserta yang mendonorkan darahnya mencapai 51 orang,” ujar Nasrah.

Sebagai catatan, aksi donor darah kali ini bukan sekedar inisiatif sekali jalan, tetapi menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh FKM UNHAS.

BACA:  Konsumsi ASI Ekslusif Dapat Mengurangi Risiko Stunting pada Anak

“Komitmen ini mencerminkan pemahaman mendalam tentang pentingnya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Nasrah. (*)

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT