Dilantik Dirjen Yankes, dr. Andi Saguni Kini Jabat Plt Direktur RSWS Makassar

Plt Direktur RSWS Makassar dr. Andi Saguni
Plt Direktur RSWS Makassar dr. Andi Saguni. (Foto: Dok. Pribadi)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr. Andi Saguni, MA resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar.

Jabatan tersebut resmi diemban usai dilantik secara langsung oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Prof. dr. Abdul Kadir di Auditorium Pusat Jantung Terpadu (PJT) Lantai 7, RSWS Makassar, Selasa (16/2/2021).

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Pasien Covid-19 di RS Wahidin Makassar: 229 Positif, 154 Sembuh, 31 Meninggal Dunia

“Kami menyampaikan terima kasih kepada direktur utama sebelumnya atas dedikasi dan kerja keras dalam membangun RSWS Makassar. Termasuk kita berharap agar terus dapat memberikan kontribusi meskipun sudah tidak menjabat lagi sebagai direksi di rumah sakit ini,” katanya usai pelantikan.

Sementara itu Plt Direktur RSWS Makassar berharap dapat melanjutkan pembangunan, termasuk peningkatan layanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Semoga dapat memberikan kinerja yang baik dalam menahkodai rumah sakit ini untuk beberapa bulan ke depan,” terangnya.

Sekadar diketahui, dr. Andi Saguni adalah pria kelahiran Ujung Pandang dan merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar.

Dirinya menamatkan studi pada program magisternya (S2) di jurusan Perencanaan dan Kebijakan Publik dari University of Leeds, United Kingdom. Selain itu dia juga terdaftar dalam keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

BACA:  Tingkatkan Pelayanan Untuk Pasien Cuci Darah, RSWS Makassar Kini Miliki 46 Mesin Canggih Hemodialisa

Sebelum dilantik sebagai Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan November 2016 lalu, Andi Saguni menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan Strategis dan Program, Biro Perencanaan dan Anggaran pada 2016, dan Kepala Bagian APBN I, Biro Perencanaan dan Anggaran pada 2012.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT