Tingkatkan Pelayanan Untuk Pasien Cuci Darah, RSWS Makassar Kini Miliki 46 Mesin Canggih Hemodialisa

RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
Salah satu alat kesehatan yang tekah dioperasikan di RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, yang telah diresmikan belum lama ini. (Dok.RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Untuk memberikan pelayanan kesehatan prima dan paripurna kepada pasien, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar terus melengkapi kebutuhan alat-alat dan perlengkapan kesehatan lainnya.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dr. Andi Saguni mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

JANGAN LEWATKAN :

Salah satunya pada kebutuhan masyarakat di wilayah Timur Indonesia, khususnya pasien gagal ginjal yang membutuhkan layanan hemodialisa.

BACA:  FK Unhas Sambut 13 Calon Dokter Spesialis Pulmonologi dan Respirasi

Saat ini RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar sebagai rujukan layanan cuci darah di Kawasan Indonesia Timur memiliki 46 mesin yang terbagi di beberapa area rumah sakit.

Termasuk didalamnya mesin khusus untuk melayani pasien cuci darah dengan Covid-19.

“Kebutuhan ini harus kita penuhi agar masyarakat betul-betul terpenuhi layanan kesehatannya. Hal ini dilakukan agar pasien merasa perawatan penyakit mereka dikelola secara efektif dan termotivasi untuk berperan aktif dalam perawatan penyakitnya,” katanya, Jumat (12/03/2021).

Khusus untuk Penyakit Ginjal Kronik (PGK), pihak rumah sakit telah menyiapkan sejumlah alat terbaik untuk segala kebutuhan perawatannya.

“PGK ini memang perlu perhatian khusus, karena penyakit ini telah menyebabkan setidaknya 2,4 juta kematian per tahun dan sekarang menjadi penyebab kematian tercepat ke-6 di dunia,” ujarnya.

BACA:  Kemenkes Mulai Simulasikan Pemberian Vaksin Covid-19, Berikut Tahapan Alurnya

Sebelumnya, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar mulai mengoperasikan penggunaan sejumlah alat kesehatan baru.

Adapun alat kesehatan yang telah dioperasikan di antaranya Echocardiography dan Extracorporeal Membrane Oxygenation (ECMO) di Instalasi Pusat Jantung Terpadu.

Juga ada Cathlab Biplane, Mesin Fluoroscopy, Mesin Mammography, CT Scan 128 Slice dan Digital X-Ray Mobile di Instalasi Radiologi.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT