Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua akan Sasar 4.954 TNI di Makassar

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada jajaran prajurit dan ASN TNI di Balai Manunggal M. Yusuf. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Proses vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pelayan publik seperti anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kota Makassar mulai dilakukan.

Vaksinasi tahap kedua ini dilakukan di Balai Manunggal M. Yusuf Jl. Jenderal Sudirman Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk anggota TNI ini akan diperuntukkan kepada Prajurit dan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah Makassar.

Untuk jumlahnya sekitar 4.954 penerima vaksin. “Total ini terdiri dari 4.406 prajurit dan 547 untuk ASN TNI,” katanya, Rabu (3/3/2021).

BACA:  16 Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Sulsel, Vaksinasi ke Masyarakat Dijadwalkan Februari

Ia menyebutkan, dalam setiap harinya, vaksinasi Covid-19 disiapkan sekitar 400 buah bagi prajurit atau ASN yang memenuhi syarat.

“Jika memang sudah mengikuti tahapan screening untuk vaksinasi dan dinilai memenuhi syarat maka langsung akan kita vaksin,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di jajaran prajurit dan ASN TNI ini ditargetkan dapat rampung pada 15 Maret 2021 mendatang.

Selain di Kota Makassar, vaksinasi Covid-19 inipun akan dilakukan di seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah. Di antaranya di jajaran Korem 141/Tp di Bone, 142/Tatag di Mamuju dan 143/HO di Kendari.

“Ini menjadi langkah kongkrit dalam mencegah penularan Covid-19. Meski sudah kita lakukan proses vaksinasi, kita tetap mengimbau agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” terang Jenderal Bintang Dua ini.

BACA:  Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Gowa Dapat Jatah 2.155 Dosis

Dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin Covid-19, pihaknya melibatkan sekitar 124 petugas medis dari Rumah Sakit Pelamonia Makassar.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT