Breaking News: UGD Rumah Sakit Unhas Tutup!

UGD RS Unhas Tutup
Pengumuman UGD RS Unhas Tutup. Foto: IST.

Makassar, SULSELSEHAT – Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RSUH) dinyatakan tutup mulai hari ini, Minggu (14/06/2020).

Foto pengumuman soal ini dengan latar belakang gedung UGD RS Unhas itu beredar luas di sosial media dan sejumlah group di aplikasi perpesanan Whatsapp sejak Minggu siang.

JANGAN LEWATKAN :

“Mohon maaf, untuk saat ini UGD RS Unhas tutup,” demikian tertulis dalam pengumuman itu.

Dihubungi SulselSehat.com Minggu (14/06) siang, Direktur Pelayanan Penunjang dan Sarana Medis RS UNHAS, dr Nur Surya Wirawan membenarkan hal tersebut.

BACA:  Kasus Covid-19 Terus Bertambah, dr Farid Amansyah: Kalau Pakai Teori Gunung Es, Angkanya Jauh Lebih Banyak

“Iya benar (tutup). Baru mulai tadi, kurang lebih seminggu (ke depan),” kata Surya.

Penutupan layanan UGD RS Unhas ini dilakukan karena sedang ada pengerjaan ruangan khusus untuk pelayanan pasien penderita Covid-19.

“Agar lebih safety, mengingat tenaga nakes UGD sangat rentan (terinfeksi),” jelas Aco, sapaan akrabnya.

Dalam pengumuman tertulis yang lengkap, disebutkan bahwa penutupan layanan UGD RS Unhas untuk penataan dan sterilisasi ruangan, bukan karena adanya tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 sebagaimana dirumorkan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT