Polisi Batalkan Pengambilan Jenazah PDP Corona di RS Grastelina Makassar

Ilustrasi covid-19.
Gambar : Ilustrasi covid-19.

Makassar, SULSELSEHAT — Keluarga jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 terlibat cekcok dengan polisi di RS Grestelina Makassar. Keributan ini diketahui lantaran keluarga jenazah berencana membawa almarhum dari RS.

 

“Tim Penikam Polrestabes Makassar bersama jajaran Patmor mendatangi rumah sakit Grestelina, di mana kita ketahui salah satu orang yang PDP sudah meninggal dunia dan diketahui bahwa di sekitar lokasi di Rumah Sakit Grestelina, keluarga berada dan ingin mengambil jenazah korban COVID tersebut,” ungkap Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Ambil Jenazah Pasien PDP Covid-19, Polda Sulsel Akan Tindak Tegas Anggota DPRD Makassar

Peristiwa tersebut terjadi akibat pihak keluarga jenazah meyakini bahwa almarhum bukanlah pasien positif Corona. Mereka, juga menolak untuk menguburkan jenazah dengan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, salah satu anggota keluarga dari jenazah Covid-19 tersebut juga mempertanyakan hasil tes swab dari almarhum di rumah sakit yang diketahui belum keluar saat tim gugus Covid-19.

“Berdasarkan keterangan, bahwa alasan dari keluarga ingin mengambil karena hasil swab yang belum ada sampai sekarang. Namun, pihak (RS) Grestelina menyatakan bahwa almarhum bahwa dalam kondisi PDP,” ungkap Arif.

Namun, setelah dilakukan sebuah negosiasi antara polisi dengan pihak keluarga jenazah, almarhum pun dibawa oleh tim gugus tugas Covid-19 guna dimakamkan di kuburan khusus Maccanda, Gowa, Sulsel.

BACA:  Dewan Kehormatan DPRD Makassar: Andi Hadi Tidak Ambil Paksa Jenazah PDP Covid-19!

“Jadi dari pihak keluarga memberikan pengertian bahwa keluarga terkait dengan jenazah adalah PDP, harusnya menerima saran sekiranya imbauan pemerintah dilaksanakan dengan ketentuan,” ungkap Arif.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT