5 Pasar di Makassar Siapkan Pembatasan Jarak untuk Cegah Penularan Covid-19

PD Pasar Makassar Raya bersama Go-jek Makassar
PD Pasar Makassar Raya bersama Go-jek Makassar menyiapkan pembatasan jarak bagi pedagang dan pembeli dalam rangka menekan penularan Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. (Foto: Chaerani)

Makassar, SULSELSEHAT — Lima pasar tradisional di Kota Makassar khususnya pada tempat penjualan sayur, ikan dan daging telah disiapkan plastik pemisah antara pedagang dan pembeli.

 

Hal ini sebagai upaya Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya bersama Go-Jek dalam menerapkan protokol kesehatan di pasar tradisional, serta langkah serius dalam menekan penularan virus corona atau Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya Basdir mengungkapkan, lima pasar yang telah disiapkan pembatasan jarak antara pembeli dan pedagang.

BACA:  Ini 4 Kecamatan di Makassar yang Tembus Angka 300-an Positif Covid-19

Antara lain, Pasar Maricaya, di Jalan Veteran Selatan, Pasar Pabaeng-baeng Barat dan Timur di Jalan Sultan Alauddin, Pasar Terong di Jalan Toddopuli Raya dan Pasar Terong.

“Tadi kita pasang di lima pasar, besok kita rampungkan lagi di Pasar Pabaeng-baeng, dan beberapa pasar lainnya secara bertahap,” ungkapnya kepada Sulselsehat.com, Jumat (17/07/2020).

Pihaknya pun menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh pihak. Dalam hal ini Perusahaan Go-Jek yang telah membantu dan mendukung penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar.

Pasalnya, pasar dianggap menjadi daerah rentan terjadinya penularan virus termasuk Covid-19.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini bisa membangun kesadaran kolektif bagi pedagang dan pengunjung pasar,” katanya lagi.

BACA:  PD Pasar Makassar Raya Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Basdir berharap, kedepan kerjasama ini terjalin bukan hanya dimasa pandemi, tetapi juga bersinergi dalam hal-hal positif lainnya.

Sementara, Distric Head Go-jek Makassar Adwin Pratama Annas mengatakan, bantuan plastik pemisah ini merupakan rangkaian dari program J3K Go-jek atau Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan dan Jaga Keamanan.

Menurut Adwin, program J3K akan diterapkan untuk pasar-pasar yang ada di Kota Makassar. Pada kesempatan ini juga pihaknya menyerahkan bantuan alat cuci tangan di Pasar Maricaya.

“Program J3K merupakan program Go-jek untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penangan Covid-19. Karena ini menjadi tugas kita semua untuk saling bersinergi,” ungkapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT