Peringatan HKN ke-56, Ini Harapan Para Tenaga Medis

Makassar, SULSELSEHAT. COM — Hari ini, Kamis 12 November 2020 diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dengan mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.

Meski pada peringatannya kali ini berada di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19, tidak menghilangkan semangat untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik sebagaimana harapan sejumlah tenaga medis di Kota Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK ) Makassar dr. Aswan Usman mengatakan, pada peringatan HKN tahun ini yang diperingati dalam suasana pandemi Covid-19, benar-benar dijadikan momentum pengingat akan pentingnya kesehatan.

BACA:  Hasil Swab Lama Baru Diketahui, Kepala BBLK Makassar: Masalahnya Bukan Pada Kami!

“HKN tahun ini kita harus jadikan sebagai motivasi untuk peduli terhadap gaya hidup yang lebih bersih dan sehat. Menjadi motivasi kita bersama untuk bersatu mewujudkan masyarakat yang lebih sehat,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Dirinya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat pada HKN ke-56 ini untuk selalu menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan patuh pada protokol kesehatan.

“Sesuai dengan tema peringatan HKN tahun ini yakni satukan tekad menuju Indonesia sehat. Mari menjaga diri, keluarga dan masyarakat, untuk selamatkan bangsa dari Covid-19,” terangnya.

Tak hanya itu, dirinya pun menaruh harapan dalam moment ini peningkatan pelayanan kesehatan juga semakin baik. Di mana menciptakan pelayanan yang maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

BACA:  Pimpin BBKPM Makassar, dr Aswan Usman: Ini Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan!

“Keselamatan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas harus mendapat perhatian dan jaminan, agar mereka dapat secara maksimal menjalankan tugas dan kewajiban dalam memberikan layanan,” tegas dr Aswan.

Sementara, Dokter Spesialis Anak di RSIA Permata Hati Makassar dr. Indra berharap, pada peringatan HKN tahun ini seluruh lapisan masyarakat dan elemen terkait bersama-sama dan terus bersatu dalam melakukan penanganan Covid-19 sehingga pandemi dapat segera berlalu.

“Kita juga berharap di era pandemi Covid-19 ini, kesehatan fisik dan mental anak-anak di Indonesia tetap terjaga,” singkatnya.

Terpisah, Menteri Kesehatan Terawan dr. Agus Putranto mengimbau agar seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19.

BACA:  Akibat Pedoman Covid-19 Baru, Jumlah Spesimen yang Diperiksa BBLK Makassar Berkurang

“Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT