Astaga! Seorang Ibu dan Bayi 11 Bulan Positif Covid-19 di Tana Toraja

Ilustrasi Bayi dengan Protokol Covid-19
Ilustrasi Bayi dengan Protokol Covid-19.

Tana Toraja, SULSELSEHAT – Seorang ibu dan bayinya yang masih berusia 11 bulan terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Tana Toraja, Kamis (16/07). Keduanya adalah bagian dari 5 kasus baru positif Covid-19 di daerah itu.

“Ada lima kasus baru warga Tana Toraja terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Ria Minolhta Tanggo kepada awak media,  Kamis (16/7/2020), dilansir dari SindoNews.

JANGAN LEWATKAN :

BACA:  Begini Cara Pegawai dan Pendidik di MAN 1 Bulukumba Tetap Sehat Semasa Pandemi

Pihaknya juga menjelaskan terkait pasien yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19, berikut :

1. Pasien No.34, berjenis kelamin perempuan, umur 31 tahun beralamat di Bulo-bulo, Arungkeke, kabupaten Jeneponto, domisili di kelurahan Rantelemo, kecamatan Makale Utara.

Sebelumnya Pasien 34 datang ke RS Sinar Kasih untuk memeriksa kesehatan dan melakukan rapid test pada Selasa (7/7) lalu dan hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sampel swab dengan metode pemeriksaan PCR dan hasilnya positif Covid-19.

2. Pasien No. 35, berjenis kelamin perempuan, umur 11 bulan, beralamat di jalan Tunru Dg Ngero Empoang, Binamu kabupaten Jeneponto, domisili di Rantelemo, berumur 11 bulan. Pasien ini merupakan anak dari pasien 34.

BACA:  Mantap! Program Studi Psikologi FK Unhas Kini Kantongi Akreditasi A

3. Pasien No. 36, berjenis kelamin perempuan, umur 35 tahun beralamat di jalan Tongkonan Ada’ kelurahan Kamali Pentalluan kecamatan Makale, pekerjaan Pegawai Negeri Sipil.

4. Pasien No. 37, berjenis kelamin laki-laki, umur 20 tahun beralamat di Attang Benteng, kelurahan Jennae, kecamatan Liliriaja kabupaten Soppeng, berdomisili di Rantetayo, berumur 20 tahun. Pasien 37 adalah hasil tracing Tim Survailens Dinas Kesehatan yang merupakan kontak erat dengan Alm. JM (Kepala bandara Pongtiku Tana Toraja).

5. Pasien No. 38, jenis kelamin laki-laki, umur 28 tahun beralamat di Kundang kelurahan Rantetayo kecamatan Makale Utara. Pekerjaan sebagai supir di Bandara Pongtiku, Toraja. Pasien 38 adalah hasil tracing Tim Survailens Dinas Kesehatan yang merupakan kontak erat dengan Alm. JM (Kepala bandara Pongtiku Tana Toraja).

BACA:  BPJS Kesehatan akan Ringankan Pembayaran Tunggakan bagi Peserta JKN-KIS

“Dengan penambahan 5 kasus baru ini, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Tana Toraja bertambah menjadi 38 kasus,” jelasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT