Presiden Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo (kiri) saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Puskesmas Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek. (Istimewa)

Tana Toraja, SULSELSEHAT.COM — Agenda pertama yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan adalah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja.

Pada kunjungannya tersebut, Jokowi didampingi dua pejabat dari pemerintah pusat yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono serta Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

JANGAN LEWATKAN :

Jokowi mengatakan, kedatangannya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal ini untuk memastikan bahwa masyarakat dan pemerintah sangat bersinergi dalam menyukseskan upaya pemerintah menekan penularan Covid-19 ini.

BACA:  Protokol Kesehatan di Makassar Mulai Diterapkan, Begini Aturannya Untuk Kegiatan Sosial Budaya

“Saya berkunjung dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini dan menyemangati meraka. Hari ini yang di vaksin ada petugas pelayanan publik dan lansia,” katanya, Kamis (18/03/2021).

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja ini telah berlangsung sejak 15 Maret 2021 lalu.

Dirinya berharap, proses vaksinasi Covid-19 ini berjalan sesuai dengan target, sehingga tujuannya dilakukan vaksinasi untuk menekan atau mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja dapat terealisasikan dengan baik

“Tadi saya lihat prosesnya berjalan dengan lancar, vaksinnya siap tersedia, petugasnya juga siap. Kita harapkan terus berproses sampai selesai di daerah ini,” harap Jokowi.

BACA:  Ambil Jenazah Pasien PDP Covid-19, Polda Sulsel Akan Tindak Tegas Anggota DPRD Makassar

Sementara, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, vaksinasi massal ini diberikan secara gratis. Vaksinasi serentak tersebut dilakukan di 20 puskesmas yang ada di Tana Toraja.

“Kami telah memperoleh sebanyak 11.000 vial vaksin Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Selatan yang diharapkan dapat selesai diberikan dalam beberapa hari ke depan,” singkatnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT