Putus Penyebaran Covid-19, Gubernur NA Resmikan Kampung Rewako Gowa

Gubernur Sulsel Resmikan Kampung Rewako Gowa, Selasa (16/06/2020)
Gubernur Sulsel Resmikan Kampung Rewako Gowa, Selasa (16/06/2020)

Gowa, SULSELSEHAT – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meninjau dan meresmikan Kampung Rewako di Desa Julubori Kec. Palangga Kab. Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (16/06/2020).

 

Gubernur didampingi Wakapolda Sulsel, Kasdam XIV Hasanuddin, Bupati Gowa, Forkopimda Prov. Sulsel dan Gowa, Unsur Tripika Kec. Palangga, Tokoh serta Masyarakat Desa Julubori Kec. Palangga, Kab. Gowa

JANGAN LEWATKAN :

Dalam akun Instagram @nurdinabdullah, Gubernur Nurdin Abdullah menulis bahwa Kampung Rewako ini merupakan percontohan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Gowa.

“Kita harap dengan adanya Kampung Rewako ini, aktifitas masyarakat dapat berlangsung dengan tetap melakukan protokol kesehatan,” tulis NA, sapaan akrabnya.

BACA:  Demi Kerja Kemanusiaan, Endang Berani Jadi Relawan Covid-19 Meski Tak Miliki Pengalaman di Bidang Kesehatan

Menurut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Kampung Rewako didirikan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19, juga sebagai wujud upaya ketahanan pangan.

Selain itu, tujuan lainnya yakni untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di Gowa, sebagai pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan rumah, sekaligus edukasi bagi warga masyarakat bahwa pentingnya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

Pada acara peresmian tersebut, Gubernur yang bergelar Profesor ini memberikan bantuan berupa 1 unit ambulance, alat medis seperti rapid test dan lainnya untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Covid-19 di Gowa.

BACA:  Laju Covid-19 di Sulsel Masih Fluktuatif, Ini Daerah yang Masuk Zona Hijau dan Oranye

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT