Setelah Isolasi di Almadera, Pasien Positif di Gowa Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi pasien positif Covid-19 sembuh
Ilustrasi pasien positif Covid-19 sembuh.

Gowa, SULSELSEHAT – Laki-laki 39 tahun salah satu warga Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng kini berhasil sembuh dari virus corona atau Covid-19. Ia pun kini kembali berkumpul dengan keluarga tercinta.

 

Kepala Puskesmas Bajeng dr Nurwahyudi mengatakan, pasien dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sulsel setelah sebelumnya menjalani isolasi selama 21 hari di Hotel Almadera, Jalan Somba Opu, Kota Makassar. Ia pun sebelumnya dievaluasi dari kediamannya, pada Senin (1/6) lalu.

‘Pasien sudah dipulangkan pada Minggu (21/6) kemarin. Pasien dijemput langsung keluarganya didampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gowa,” katanya dikonfirmasi sulselsehat.com, Rabu (25/6).

dr Yudi menjelaskan, pasien terpaksa diarahkan untuk melakukan isolasi di tempat karantina yang disiapkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel karena pengakuannya telah melakukan perjalanan ke luar negeri, Malaysia. Dan saat dilakukan pemeriksaan ia dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Meski pasien terjangkit Covid-19, kondisi pasien ketika itu tetap dalam kondisi sehat. Ia termasuk orang tanpa gejala (OTG),” terangnya.

Ia pun berharap masyarakat dapat betul-betul menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Termasuk mereka yang telah melakukan aktivasi pada kondisi new normal ini.

“Kita tidak bisa mendeteksi OTG yang ada disekitar kita, makanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan kita mampu memproteksi diri secara dini,’ ujarnya.

Hingga Selasa (23/6) pukul 20.00 Wita malam kemarin, total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai 394 kasus atau bertambah 6 kasus baru. Dari data tersebut sebanyak 70 pasien yang dinyatakan sembuh dan 308 telah menjalani perawatan.

Kemudian untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya mencapai 292 pasien dan Orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 540 orang.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT