Tambah Lagi 4 Kasus Baru, Positif Covid-19 Gowa Mulai Saingi Luwu Timur

Pandemi COVID-19

Gowa, SULSELSEHAT — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gowa terus mengalami peningkatan drastis. Pada Rabu (01/07) terdapat lagi penambahan 4 kasus baru positif Covid-19.

 

Hingga hari Kamis (2/7/2020) pagi, total yang dinyatakan positif Covid-19 di daerah itu sudah mencapai 519 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Dari keseluruhan kasus positif Covid-19 tersebut, 20 diantaranya telah meninggal dunia, 419 dirawat di rumah sakit. Sebanyak 78 pasien dinyatakan sembuh, sementara 2 orang lainnya, sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 mencapai 298 orang, 25 diantaranya telah meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) kembali melonjak drastis. Jumlahnya mencapai 552 orang.

BACA:  Personil Satgas TMMD Kabupaten Gowa Mulai Divaksin Covid-19, dr Gaffar: Tiga Tak Bersyarat

Jika tren penambahan kasus positif terus meningkat di daerah ini, bukan mustahil Kabupaten Gowa akan menggeser Luwu Timur sebagai episentrum kedua Covid-19 di Sulawesi Selatan setelah Kota Makassar.

Per hari Rabu (01/07) kemarin, Kabupaten Luwu Timur mencatat penambahan 56 kasus positif baru sehingga secara akumulatif total kasus positif Covid-19 di Bumi Batara Guru itu sudah mencapai angka 554 kasus.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT