Kabar Baik, Tiga Warga Gowa Sembuh dari Positif Covid-19

Ilustrasi Pasien Covid-19 Sembuh
Gambar : Ilustrasi Pasien Covid-19 Sembuh.

Gowa, SULSELSEHAT — Tiga warga asal Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa berhasil sembuh dari virus corona atau Covid-19. Ketiga pasien tersebut antara lain laki-laki 26 tahun, laki-laki 28 tahun, serta perempuan 28 tahun.

“Alhamdulillah, ada tambahan tiga pasien Covid-19 sembuh asal Kecamatan Bajeng,” kata Kepala Puskesmas Bajeng, dr Nurwahyudi, Sabtu (4/7).

JANGAN LEWATKAN :

Ia menjelaskan, ketiga pasein tersebut dinyatakan sembuh setelah melakukan pemeriksaan swab, dan berdasarkan hasil swab mereka pun negatif Covid-19.

Antara lain, dua pasien laki-laki dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab terbaru, pada 2 Juli 2020, dan pasien perempuan dinyatakan sembuh pada Jumat 3 Juli 2020.

BACA:  Positif Covid-19 Sulsel Naik Urutan Kedua Nasional, Tercatat 180 Kasus Baru

“Ketiganya menjalani perawatan wisata Covid-19 dengan melakukan isolasi di Hotel Swissbell Kota Makassar. Saat ini mereka sudah ada di rumah dan berkumpul kembali dengan keluarga,” ujarnya

dr Yudi melanjutkan, ketiga pasien Covid-19 tersebut menjalani isolasi di hotel sejak 17 Juni 2020, atau selama dua puluh hari. Mereka pun merupakan pasien tanpa gejala.

dr Yudi menegaskan, setiap pasien yang terpapar Covid-19 punya kesempatan besar untuk sembuh. Kuncinya yaitu sabar dan disiplin dalam menjalani isolasi.

Termasuk rajin berolahraga dan berpikir positif untuk menjaga imun tubuh tetap baik.

“Awalnya ketiga pasien tersebut sempat patah semangat ketika terpapar virus yang menyerang paru-parunya. Akan tetapi, tim gugus tugas menyemangati para pasien dengan materi-materi Covid-19 di lokasi isolasi,” katanya.

BACA:  Program Makassar Recover, Pemkot Makassar Mulai Gunakan Ge-Nose

Lanjutnya, mereka pun diajak untuk memperbanyak berpikir positif bahwa mereka dapat sembuh. Tim gugus provinsi juga menjamin makanan yang dikonsumsi para pasein yang menjalani isolasi adalah makanan yang mengadung protein tinggi.

“Selama isolasi selain mereka menjalani olahraga yang rutin, pasien juga diberikan makanan dengan kandungan protein tinggi. Seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, dan sejumlah makanan lainnya.

Hingga Jumat, 3 Juli 2020 sudah 12 pasien covid-19 asal Kecamatan Bajeng yang berhasil sembuh dari total 32 pasien Covid-19. Sementara secara akumulasi jumlah pasein sembuh di Kabupaten Gowa berdasarkan data terakhir sebanyak 89 orang.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT