Satu Dokter di Puskemas Gowa Sembuh dari Positif Covid-19

Pandemi COVID-19
Ilustrasi pasein sembuh dari virus corona atau positif Covid-19. (Foto: Kompas.com)

Gowa, SULSELSEHAT — Satu dokter asal Kabupaten Gowa yang terpapar virus corona atau Covid-19 dinyatakan berhasil sembuh.

 

Satu dokter dari tiga dokter yang terpapar ini bertugas di Puskesmas Bontonompo, Kabupaten Gowa. Perempuan berusia 28 tahun itu dinyatakan sembuh pada Rabu (1/7) lalu setelah hasil swab kedua yang dilakukan dinyatakan negatif Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

“Allhamdulilah hasil swab lanjutan sudah dinyatakan negatif pada 1 Juli kemarin,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Gowa, dr Suryadi kepada Sulselsehat.com, Sabtu (4/7).

Ia mengungkapkan, dokter tersebut sudah dipulangkan dari tempat isolasi dan saat ini telah berkumpul kembali bersama keluarga. Dokter yang terpapar ini menjalani isolasi di salah satu hotel Kota Makassar selama dua pekan sejak, Minggu, 14 Juni 2020 lalu.

BACA:  Tiadakan Perayaan Nataru untuk Tekan Covid-19, Pemkot Makassar Tutup Pantai Losari

“Dokter tersebut merupakan pasien tanpa gejala. Kondisinya tetap sehat meski terpapar Covid-19,” katanya.

Menurut dr. Suryadi, dokter Puskemas Bontonompo tersebut diduga terpapar Covid-19 dari salah seorang pasien yang tidak jujur saat menjalin pengobatan.

Kemudian, dokter tersebut langsung berinisiatif memeriksakan diri ketika mengetahui pasien yang pernah ditangani terpapar Covid-19. Hasil swab menunjukkan, sang dokter ikut terpapar.

“Saat ini sisa dua dokter asal Kabupaten Gowa yang terpapar Covid-19. Satu bertugas di RSUD Syekh Yusuf dan salah satunya lagi bertugas di puskemas,” terangnya.

Terpisah Kepala Puskemas Bontonompo, Nursyamsi mengatakan, pihaknya kembali membuka layanan rawat jalan setelah dilakukan pemeriksaan swab para tenaga kesehatan. Hal ini lantaran sebelumnya Puskemas Bontonompo sempat menutup pelayanannya selama dua pekan.

BACA:  Pemkab Jeneponto Gratiskan Surat Bebas Covid-19 di 5 Puskesmas Ini

“Hasil teman-teman tenaga kesehatan yang kita periksa sebanyak 30 orang semuanya negatif. Makanya kita kembali membuka layanan,” terangnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT