Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan ke Masyarakat, Pangdam Hasanuddin Suplai 15 Ambulans

Pangdam XIV Hasanuddin
Dalam membantu kebutuhan kendaraan operasional layanan kesehatan ke masyarakat, Pangdam XIV Hasanuddin menyerahkan bantuan ambulans untuk digunakan masyarakat dan prajurit. (Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Demi mendukung terpenuhinya layanan kesehatan yang prima ke masyarakat, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka memberikan bantuan mobil ambulans ke Kodam XIV Hasanuddin.

Sebanyak 15 mobil ambulans yang diserahkan secara simbolik di Balai Manunggal M. Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman Makassar diperuntukkan bagi masyarakat maupun seluruh prajurit TNI.

“Mobil ambulans ini akan kita standby kan di Rumah Sakit Pelamonia Makassar. Bagi masyarakat maupun prajurit yang akan menggunakan ambulans ini cukup menghubungi pihak rumah sakit, kita pastikan penggunaan ambulans ini tidak dipungut biaya atau gratis,” kata Mayjen Andi Sumangerukka, Jumat (12/03/2021).

Ia menjelaskan, dari 15 ambulans yang diberikan, 4 unit di antaranya akan di stanby kan untuk masyarakat maupun prajurit yang membutuhkan penggunaan ambulans. Sementara sisanya akan dioperasikan untuk kebutuhan pasien di RS Pelamonia Makassar.

“Ambulans ini kita berikan karena adanya keterbatasan di dalam masa pandemi Covid-19. Kondisi sekarang ini kebutuhan mobil ambulans cukup besar. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan itu kita bantu,” ujarnya.

Menurutnya, penyerahan bantuan ambulans ini sebagai bentuk perhatiannya kepada prajurit dan masyarakat yang sangat membutuhkan ambulans.

Dirinya pun berharap, ambulans yang diserahkan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat dirasakan manfaatnya dengan baik.

“Kita harapkan nanti ini bisa dimanfaatkan, kalau dimanfaatkan nanti mereka akan rasakan manfaatnya,” terangnya.

Selain menyerahkan bantuan ambulans, pihaknya juga menyerahkan kendaraan operasional lainnya. Seperti 2 unit mobil bus, grandmax box pangangkut Musik Satsikmil 1 unit, mobil panggung 1 unit dan sepeda motor roda tiga sebanyak dua unit.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT