Tingkatkan Kualitas Pendidikan Keperawatan, FKep Unhas dan La Trobe University Lakukan Ini

Ilustrasi tenaga keperawatan.
Ilustrasi tenaga keperawatan.

Makassar, SULSELSEHAT — Berbagai langkah dilakukan Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin dalam meningkat mutu dan kualitas pendidikannya, salah satunya dengan membangun mitra kerjasama antar universitas.

Seperti yang dilakukan FKep Unhas bersama La Trobe University, Melbourne, Australia. Dimana dalam kerjasama tersebut pihak La Trobe University akan mengirimkan dua dosen terbaiknya untuk mengajar mahasiswa FKep Unhas, baik pada program Strata Satu (S1) maupun program magister (S2).

JANGAN LEWATKAN :

“Kesepakatan bekerjasama ini kita lakukan dalam pengembangan kegiatan inbound professor yang memang telah kita lakukan sejak dulu dalam meningkat kualitas pendidikan mahasiswa-mahasiswa kita,” kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKep Unhas Syahrul Said, Selasa (15/9/2020).

BACA:  25 Staf Unhas yang Positif Covid-19 Kini Isolasi Mandiri di Hotel

Ia menyebutkan, dalam kerja sama tersebut pihak La Trobe University akan mengirimkan dua dosen terbaiknya yakni Dekan School of Nursing and Midwifery Prof Lisa McKenna dan Dr. Gulzar Malik.

Kedua dosen tersebut seharusnya memberikan pembelajaran melalui tatap muka, hanya saja karena kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 sehingga proses belajar mengajar dilakukan secara dalam jaringan (daring).

“Karena kondisi saat ini masih pandemi, sehingga perwakilan dari La Trobe University akan memberikan kuliah secara online sepanjang semester awal di beberapa mata kuliah, baik S1 maupun S2 pada FKep Unhas,” jelas Syahrul.

Selain menjadi dosen asing, kerja sama ini akan diimplementasikan pula dalam bidang penelitian antara kedua institusi.

BACA:  Komitmen Lawan Covid-19, Unhas Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Nakes

“Intinya, Unhas membuka peluang bagi dosen asing yang memiliki keahlian spesifik dan bidang ilmu beragam. Hal ini sesuai dengan program academic mobility dengan cara mengirimkan dosen Unhas untuk mengajar di perguruan tinggi mitra dan sebaliknya,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT