Pasien Positif Covid-19 di Soppeng Bertambah Tiga Orang

Gambar Gravatar
Ilustrasi Hasil Pemeriksaan Pasien Covid-19

Soppeng, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng mencatat terjadinya penambahan kasus pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19. Hingga saat ini tercatat sudah delapan kasus positif.

“Sebelumnya ada 5 pasien positif Covid-19 kini kembali bertambah 3 kasus jadi total sudah 8 orang positif,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni, Senin (22/8).

JANGAN LEWATKAN :

Penambahan 3 jumlah kasus positif dari Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng dengan riwayat kontak Covid-19 hasil tracking tim surveiland satgas kepada 110 orang dengan pengambilan swab untuk di periksa di Labkesda.

BACA:  Agar Tak Ada Lagi Kasus Perebutan Jenazah Pasien Covid-19, Begini Usulan Netizen

Ia menyebutkan, delapan pasien positif ini semuanya merupakan kluster Makassar yang mempunyai tingkat virulensi yang tinggi. Selain itu dari total pasien positif juga terjadi tambahan 1 pasien meninggal dunia di RS Labuang Baji Makassar, pada Minggu (21/6) kemarin.

“Pasien yang meninggal dunia berusia 75 tahun dengan memiliki riwayat penyakit pneumonial bilateral dan jantung,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif ini, pihaknya meminta agar masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan dalam menangani penyebaran Covid-19 ini. Terutama dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan saat menjalani aktivitas apapun.

“Saya minta seluruh masyarakat harus waspada dan tetap disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, untuk mendukung segala upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” harapnya.

BACA:  Ihwal Suket Bebas Covid-19, Sakka Pati: Kurang Efektif, Seharusnya PSBB Jilid Ketiga!

Suriasni menegaskan, penanganan Covid-19 ini membutuhkan dukungan bersama seluruh pihak.

“Memutus mata rantai penyebaran dapat terwujud jika kita semua bersatu dan bersama menghentikan penyebarannya,” tegasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT