Kerja Sama dengan Universitas Okayama Jepang, FKM Unhas Bakal Gelar Program Pertukaran Mahasiswa

Gambar Gravatar
Kerjasama Universitas Okayama Jepang dengan FKM Universitas Hasanuddin Makassar
Kerjasama Universitas Okayama Jepang dengan FKM Universitas Hasanuddin Makassar

Makassar, SULSELSEHAT – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS, Prof Sukri Palutturi, S.KM., M.Kes., M.ScPh., Ph.D menerima kunjungan tamu dari Universitas Okayama pada hari Selasa, 5 September 2023.

Delegasi terdiri atas 14 orang mahasiswa dan 3 orang dosen dari Universitas Okayama yakni Prof Masahiro Kuroda, Ph.D, Dr. Takahiro Kataoka, dan Dr. Masataka Oita.

JANGAN LEWATKAN :

Ketiganya merupakan dosen dari Universitas Okayama yang terdiri dari peminatan radiation oncologist, radiation technologist, dan medical physicist.

Pada pertemuan tersebut terjadi kesepakatan penandatangan Implementing Arangement or Memorandom of Agreement di ruang dekan FKM Unhas yang disaksikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas drg. Irfan Rusdianto, M.Med.ED., Ph.D yang merupakan kolega dari dosen di Universitas Okayama.

BACA:  Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Unhas Rain Akreditasi A

Kedua belah pihak menyepakati untuk lebih menggiatkan lagi kegiatan-kegiatan kerjasama yang meliputi pertukaran civitas akademika untuk pembelajaran dan riset, dan kolaborasi riset dan publikasi.

Kerjasama Universitas Okayama Jepang dengan FKM Universitas Hasanuddin Makassar
Kerjasama Universitas Okayama Jepang dengan FKM Universitas Hasanuddin Makassar

Selain itu juga akan dilakukan join kurikulum Program Studi untuk Prodi Sarjana dan Prodi Magister, kerjasama promosi sumber daya untuk program akademik dan pelaksanaan seminar atau konferensi internasional, dan kerjasama lainnya yang bersifat meningkatkan kapasitas akademik kedua pihak.

Setelah acara penandatanganan dokumen MoA dilanjutkan dengan foto dukumentasi bersama tim dari Universitas Okayama dan dilanjutkan dengan sesi kunjungan kepada 14 mahasiswa Okayama diantaranya di Laboratorium Biokimia dan Biofisik, Laboratorium Komputer, serta sarana dan prasarana lainnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas.

BACA:  Departemen AKK FKM Unhas Siap Gelar International Conference Perdana 2024

Turut hadir dalam kegiata tersebut Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi, Ketua Program Studi S1 ilmu Kesehatan Masyarakat, serta beberapa dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT