Kabar Baik, 106 Pasien Sembuh dari Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa

Gowa, SULSELSEHAT — Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa menyebutkan pada Minggu, 19 Juli 2020 tercatat pasien sembuh dari paparan virus corona atau Covid-19 sebanyak 106 orang.

 

“Allhamdulilah, ini yang pertama kalinya kita mencacat pasien sembuh sebanyak ini,” kata Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gowa dr Gaffar saat dikonfirmasi Sulselsehat.com, Senin (20/07/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Mereka yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan maupun yang menjalani perawatan melalui wisata Covid-19.

“Ada yang dipulangkan dari rumah sakit, ada juga yang dari hotel setelah hasil pemeriksaan lanjutan mereka dinyatakan negatif. Mereka dari berbagi kecamatan,” kata dr Gaffar.

BACA:  Soal Kapasitas Pemeriksaan Swab Covid-19, Ini Potensi Ril Laboratorium Rujukan di Sulsel

Meskipun ke 106 pasien sembuh tersebut telah dipulangkan, hanya saja mereka tetap diimbau untuk tetap menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga.

“Kita tetap meminta agar saat kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga kondisi kesehatannya tetap dijaga. Termasuk secara ketat menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.

Berdasarkan data terakhir total pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 229 pasien. Kemudian 27 dinyatakan meninggal dunia dan satu diantaranya menjalani isolasi mandiri.

Kemudian secara total jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gowa sebanyak 717 kasus atau tercatat 3 kasus baru. Selanjutnya dari data yang ada 460 telah menjalani perawatan.

Untuk distribusi kasus terkonfirmasi terbanyak masih berada di Kecamatan Somba Opu sebanyak 272 kasus dengan 2 kasus baru, kemudian Kecamatan Pattallassang sebanyak 148 kasus dan Kecamatan Pallangga sebanyak 125 kasus.

BACA:  25 Staf Unhas yang Positif Covid-19 Kini Isolasi Mandiri di Hotel

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT