Kemenkes Salurkan Sejumlah Alkes Penanganan Covid-19 di Gowa

Ilustrasi alat penanganan Covid-19.
Ilustrasi alat penanganan Covid-19.

Gowa, SULSELSEHAT — Untuk memaksimalkan penanganan pasien Covid-19 serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo agar penanganan Covid-19 semakin ditingkatkan, Kementrian Kesehatan menyalurkan sejumlah alat kesehatan.

 

Bantuan ini dalam rangka mendorong penanganan Covid-19 semakin maksimal di daerah. Seperti yang dilakukan di Kabupaten Gowa, dimana sejumlah alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) disalurkan.

JANGAN LEWATKAN :

Di antaranya, masker bedah sebanyak 200 buah, masker N95 sebanyak 100 buah, baju hazmat 240 buah, alat rapid diagnostic test (RDT) sebanyak 1.000 paket, dan handscoen medis 250 pasang. Kemudian, alkohol 90 persen sebanyak 5 liter, surveilans Covid-19, dan sejumlah obat-obatan.

BACA:  Kabar Baik, Tiga Warga Gowa Sembuh dari Positif Covid-19

“Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah daerah untuk menekan angka penularan Covid-19. Sehingga kami turut memfasilitasi hal itu,” kata Koordinator Tim Kemenkes RI dr Dedi Ahmadi, Sabtu (03/10/2020).

Bantuan yang diberikan ini juga sebagai bentuk komitmen untuk mengurangi angka penularan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Gowa yang masih menjadi daerah penyebaran.

“Bantuan berupa APD dan obat-obatan ini masih menjadi kebutuhan penting. Khususnya bagi tenaga kesehatan dalam bertugas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan monitoring dan evaluasi untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kendala yang dihadapi dalam penanganan Covid-19. Baik dari segi logistik hingga tenaga kesehatan di RSUD Syekh Yusuf, Puskesmas Pallangga dan Puskesmas Somba Opu.

BACA:  Pemkab Bulukumba Buka Aktivitas Sekolah di Tengah Pandemi Covid-19, NA: Tunggu Kajian Epidemiolog

Sementara, Penjabat Sementara Bupati Gowa Andi Aslam Patonangi menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Tim Kemenkes. Bantuan tersebut dipastikan akan membantu Pemkab Gowa dalam angka penularan Covid-19.

“Alhamdulillah bertambah lagi bantuan untuk penanganan Covid-19. Ini tentunya akan memotivasi agar kita semakin bekerjasama dalam memutus mata rantai penularan virus ini,” katanya.

Termasuk juga pihaknya akan semakin massif melakukan sosialisasi terhadap Perda Masker dan Protokol Kesehatan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT