Polres Gowa Manfaatkan Operasi Zebra 2020 untuk Bagi Masker dan Vitamin

Operasi Zebra 2020
Operasi Zebra 2020 yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Gowa dengan membagikan masker dan vitamin di sepanjang jalan protokol. (Foto: Chaerani)

Gowa, SULSELSEHAT —  Ada yang unik dengan Operasi Zebra di jajaran Satuan Lantas Polres Gowa di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya Operasi Zebra dilakukan dengan menindak para pengendara yang tidak memiliki surat izin mengemudi, maka saat ini pengendara tidak ditilang, namun malah dibagikan masker dan vitamin.

JANGAN LEWATKAN :

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan, untuk Operasi Zebra 2020 ini tidak ada penindakan tilang terhadap pengendara. Semua yang dilakukan berkaitan dengan edukasi kepada masyarakat terkait tata cara berkendara yang baik dan benar.

BACA:  Lawan Hoax dan Fitnah di Medsos, Organisasi Profesi Kesehatan di Makassar Nyatakan Sikap Tegas

“Sat Lantas Polres Gowa memberhentikan pengendara baik roda dua maupun roda empa sembari membagikan masker serta vitamin. Ini sebagai gerakan bersama kita dalam memutus mata rantai Covid-19,” katanya, Rabu (4/11/2020).

Selain mengedukasi pengedara tentang berkendara yang baik dan membagikan masker, Satlantas Polres Gowa juga mengedukasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan di semua aktivitas yang dilakukan baik saat berkendara maupun kegiatan lainnya.

“Hal itu dilakukan untuk mendorong masyarakat meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, Operasi Zebra yang dilakukan dengan mengedepankan edukasi dan membagikan masker tersebut dilakukan agar lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi aturan dan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

BACA:  Semprot Desinfektan di Area Publik Disebut Tak Efektif Untuk Covid-19

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh jajarannya, yang membagikan masker kepada pengedara, sebagai betuk kepedulian pihak kepolisian terhadap bahaya penularan Covid-19.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan positif selama Operasi Zebra 2020 berlangsung.

“Operasi tahun ini memang lebih mengedepankan persuasif dan humanis serta mengedepankan protokol kesehatan atau 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT