Lies F Nurdin Motivasi Bocah Pengidap Tumor Ganas Saat Jalani Pengobatan

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Lies F Nurdin
Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Lies F Nurdin saat mengunjungi Tasya, pengidap tumor ganas di RSUD Labuang Baji, Makassar. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT. COM — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Selatan Lies F Nurdin, datang langsung memberikan motivasi kepada Tasya, pengidap tumor ganas.

Saat ini Tasya sedang menjalani pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji, Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

Dalam kesempatan tersebut Lies memberi semangat agar Tasya rutin mengonsumsi makanan dan obat yang diberikan. Serta menjalani pengobatan yang dijadwalkan dengan teratur.

“Rajin ki makan ya nak, minum obat yang dikasikan ki, Insya Allah bisaki segera sembuh dan sehat kembali,” katanya, Jumat (6/11/2020).

BACA:  Optimalkan UKS di Lingkungan Sekolah, PKK Sulsel Minta Puskesmas Terlibat

Untuk memberi semangat kepada Tasya, Lies bahkan menunjukkan bekas luka operasi di sekitar lengannya dan mengatakan semua penyakit bisa sembuh jika kita semangat menjalani pengobatan dan berdoa kepada Allah.

“Insya Allah Tasya bisa sembuh, sehat kembali, ibu juga pernah operasi dan setelah operasi tidak sakit lagi,” ujar Lies menyemangati.

Sementara, salah satu Tim Dokter RSUD Labuang Baji dr Ayusutari Purnama mengatakan, saat ini pihak rumah sakit terus menyiapkan kondisi Tasya agar stabil sebelum menghadapi operasi yang rencananya digelar pada Senin, 9 November 2020 mendatang.

“Kami terus berusaha agar kondisi pasien stabil sebelum menghadapi operasi, utamanya untuk menstabilkan hemoglobin pasien yang cukup rendah, sehingga butuh transfusi lagi,” jelas dr Ayu.

BACA:  Kader PKK di Sulsel Diminta Ajak Masyarakat Berani Vaksin Covid-19

Ia mengungkapkan, Tasya remaja putri berusia 13 tahun ini mengidap tumor ganas di sekitar tungkai kaki kiri.

“Tasya merupakan pasien rujukan asal rumah sakit di Kabupaten Bantaeng yang telah mengidap tumor ganas sejak enam bulan lalu,” katanya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT