Dokter Puskesmas Bontonompo Gowa Dikabarkan Positif Covid-19

Gambar Gravatar
Ilustrasi Pemeriksaan Covid-19
Ilustrasi Pemeriksaan Covid-19.

Gowa, SULSELSEHAT – Seorang dokter perempuan di Kabupaten Gowa dikabarkan terpapar virus Corona (Covid-19). Dokter tersebut saat ini bertugas di Puskesmas Bontonompo, Kabupaten Gowa

“Satu dokter yang positif Covid-19,” pungkas dr Gaffar, Kepala Bidang Pengendalian, Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa, dikutip dari TribunGowa, Selasa (16/06/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Saat ini Dinas Kesehatan Gowa belum menyampaikan bagaimana kondisi terkini dokter yang terpapar virus Corona tersebut. Termasuk juga mengenai asal penyebaran virus tersebut.

Dokter asal Kabupaten Gowa itu menambah deretan jumlah dokter yang terjangkit di Sulawesi Selatan selama pandemi Covid-19. Hal serupa juga dialami oleh sejumlah dokter sebelumnya.

BACA:  Berhenti Merokok Cegah Paparan Covid-19 dan Penyakit Lainnya

Diantaranya yakni Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof Idrus Paturusi, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel sekaligus Ketua IDI Wilayah Sulselbar dr Muhammad Ichsan Mustari. Selain itu, ada pula putra Idrus Paturusi, dr Sultan Hasanuddin, serta salah seorang dokter yang bertugas di Kabupaten Maros.

Dukungan IDI Gowa

Sebagai wujud tanggung jawab organisasi profesi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gowa menyampaikan dukungan kesembuhan kepada sang dokter.

Ketua IDI Gowa, dr Suryadi mengungkapkan, pihaknya senantiasa berkomunikasi dengan anggotanya tersebut untuk memberikan motivasi.

“Kami dari IDI Gowa senantiasa memberikan support kepada teman sejawat anggota kami,” katanya, dilansir dari TribunTimur, Selasa (16/6/2020).

“Setiap saat kami selalu berkomunikasi untuk memberikan motivasi dan semangat. Kami juga terus memantau perkembangan yang bersangkutan,” tambah dia.

BACA:  Kisruh Penolakan Rapid Tes oleh Warga, IDI Makassar: Mereka Diprovokasi

Menurutnya, kejadian yang menimpa dokter asal Kabupaten Gowa dalam bertugas ini menjadi pengalaman sangat berharga bagi tim medis, dan IDI secara khususnya.

IDI Gowa kembali mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Untuk keselamatan kita, keselamatan keluarga dan keselamatan orang yang berinteraksi dengan kita,” pungkas alumni Kedokteran Unhas itu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT