Kasus Positif Capai 79 Orang, LPP Bolangi Jadi Episentrum Corona di Gowa

Pemeriksaan Rapid Test di LPP Bolangi Gowa
Pemeriksaan Rapid Test di LPP Bolangi Gowa. [Foto: IST]

Gowa, SULSELSEHAT – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebutkan bahwa jumlah pasien terjangkit positif Covid-19 tertinggi berasal dari klaster Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Bolangi.

“Klasternya ini cukup tinggi, karena orang di dalam lapas itukan berkerumun. Nah, untungnya kami mampu mengidentifikasi satu orang lalu dilakukan pemeriksaan ke semua sehingga kami tau berapa orang warga binaan yang terjangkit Covid-19,” ungkap Bupati Gowa, Kamis, (18/06/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Hingga Rabu (17/06) kemarin, jumlah warga binaan LPP Bolangi yang positif Covid-19 diketahui sudah mencapai 79 orang berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Mereka akan dikembalikan ke lapas apabila sudah ada kepastian sembuh.

BACA:  Gubernur: Bukan Anggaran Besar yang Bisa Selesaikan Covid-19, Tapi Kedisiplinan Masyarakat

Atas temuan ini, maka Tim Gugus Kabupaten Gowa bersama beberapa pihak dari Lapas Perempuan Bolangi langsung melakukan tracking ke seluruh warga binaan.

“Sekarang yang OTG kami kirim ke hotel untuk dikarantina. Tetapi yang memiliki gejala kami kirim ke rumah sakit rujukan,” tutur Adnan.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT