Mendagri Akan Resmikan Gerakan 1 Juta Masker di Kabupaten Gowa

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian. (Foto: Gonews.com)

Gowa, SULSELSEHAT — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian direncanakan akan menghadiri langsung launching Gerakan 1 Juta Masker yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

 

Gerakan masker untuk masyarakat ini sebagai langkah strategis dalam mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

“Hal yang paling kami apresiasi dari gerakan ini, karena Bapak Mendagri akan hadir langsung melaunching gerakan ini. Beliau sengaja hadir untuk menjadi saksi dilakukannya pembagian sejuta masker,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kepada Sulselsehat.com, Sabtu (4/7).

BACA:  Inovasi Cegah Covid-19, Polres Takalar Olah Minuman Tradisional jadi Hand Sanitizer

Ada menyebutkan, rencananya gerakan ini akan dilaunching pada Rabu, 8 Juli 2020 mendatang. Sejumlah pejabat Pemprov Sulsel pun akan hadir.

“Pembagian masker ini kita akan lakukan bukan hanya untuk masyarakat di Gowa saja, tetapi juga masyarakat di Kabupaten Takalar dan Kota Makassar,” ujarnya.

Gerakan 1 Juta Masker ini menurut Adnan, sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bupati (Perbup) Gowa Nomor 25 Tahun 2020 tentang Wajib Masker. Apalagi aturan ini akan digagas menjadi Peraturan Daerah (Perda) sehingga bersifat aturan yang wajib.

“Dengan adanya Perda Wajib Masker akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Maka semakin sadar masyarakat gunakan masker, semakin cepat menekan penularan Covid-19. ” ujarnya.

BACA:  Update Covid-19: 630 Pasien Positif di Kabupaten Gowa, 11 Kasus Baru

Sementara Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Rapi mangaku sangat memberikan dukungan atas gerakan sejuta masker tersebut. Baik dalam bentuk finansial maupun yang sifatnya regulasi.

“Persoalan penanganan Covid-19 menjadi persoalan kita bersama. Sehingga langkah dan upaya apapun yang akan diambil pemerintah dalam memutus penyebaran yang semakin hari semakin meningkat otomatis akan kita dukung,” tegasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT