PMI Gowa Sumbang 17.355 Masker untuk Dukung Gerakan Sejuta Masker

Pengurus PMI Kabupaten Gowa
Pengurus PMI Kabupaten Gowa mendukung Gerakan Sejuta Masker dengan ikut menyumbang sebanyak 17.355 masker, di Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/7). (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa memberikan dukungan penuh pada pencanangan Gerakan Sejuta Masker Pemerintah Kabupaten Gowa. Dalam rangka dukungan tersebut, pihaknya ikut menyumbang 17.355 masker.

 

Bantuan ini diserahkan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Gowa, Mardani Hamdan kepada Kepala Bidang Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Agus Harahap.

JANGAN LEWATKAN :

Mardani mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukunga PMI untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

BACA:  Hasil Swab Lama Baru Diketahui, Kepala BBLK Makassar: Masalahnya Bukan Pada Kami!

Total masker yang diserahkan merupakan sumbangan dari berbagai pengurus PMI kabupaten maupun di kecamatan. Kemudian ditambah dengan dari beberapa donatur maupun relawan PMI lainnya.

“Selain masker. ada juga tambahan uang tunai sebesar Rp1.000.000 untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di daerah ini,” ujarnya di sela-sela memberikan bantuan di Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/7).

Sementara mewakili jajaran pemerintahan, Agus Harahap menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut.

“Tentunya kita harapkan dengan pembagian masker ini masyarakat Kabupaten Gowa itu jauh lebih sehat dan kita bisa memutus mata rantai covid-19,” harapnya.

Sekedar diketahui Gerakan Sejuta Masker yang akan digelar Pemerintah Kabupaten rencana dilaksanakan, Rabu, 8 Juli 2020. Kegiatan ini dijadwalkan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian.

BACA:  Kemenkes RI: Semua Panitia Pilkada Harus Bebas Covid-19!

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT