Beri Kendaraan Operasional, Bupati Gowa Dorong Kinerja Penyuluh KB di Tingkat Kecamatan

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberikan kendaraan operasional secara simbolik kepada salah satu penyuluh K
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberikan kendaraan operasional secara simbolik kepada salah satu penyuluh KB. (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT — Penyuluh Keluarga Berencana (KB) diminta untuk semakin meningkatkan kinerjanya sebagai pelaksana, pengelola maupun sebagai penggerak dalam pelaksanaan Program Keluarga Berencana.

Termasuk dalam menekan jumlah kehamilan ibu di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini. Dalam rangka mendorong kinerja penyuluh KB, utamanya di tingkat kecamatan.

JANGAN LEWATKAN :

Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan kendaraan operasional bagi penyuluh dan koordinator KB.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, sebanyak enam unit motor diserahkan ke penyuluh dan koordinator KB yang tersebar di lima kecamatan. Antara lain, Kecamatan Bajeng, Sombaopu, Pattalassang, Pallangga, dan Bungaya.

BACA:  Komitmen Tekan Penularan Covid-19 di Gowa, Gerakan Sejuta Masker Dirilis Sore Ini

“Kendaraan operasional ini untuk memberikan motivasi bagi penyuluh agar lebih semangat lagi dan meningkatkan kinerjanya dalam bekerja,” kata Adnan saat memberikan secara simbolis di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (24/07/2020).

Ia pun berharap peran-peran penyuluh KB di tengah-tengah masyarakat semakin lebih baik lagi kedepannya.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa Sofyan Daud menyebutkan, selain memberikan kendaraan operasional, Bupati Gowa juga memberikan bantuan 10 lemari untuk alat kontrasepsi.

Lemari penyimpanan alat kontrasepsi ini rencananya akan diberikan kepada Puskesmas Somba Opu dan pusat pelayanam kesehatan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar penyimpanan alat kontrasepsi bisa disimpan sesuai standar yang ada.

BACA:  Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan di Gowa Naik 13,11 Persen

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan sesuai harapan pak bupati yaitu bisa lebih meningkatkan kinerjanya lagi,” katanya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT