Peringati HAN di Tengah Covid-19, Adnan: Anak Harus Sehat dan Kreatif

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberikan arahan pada Peringatan Hari Anak di Kabupaten Gowa. (Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT — Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020 yang diperingati pada 23 Juli lalu. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan harapan penuh agar anak dapat hidup sehat dan kreatif. Termasuk di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kita harus bisa menjaga anak kita dari penularan Covid-19, dengan begitu anak kita harus dijamin agar dia tetap sehat dan terjaga imunitas tubuhnya,” katanya di sela-sela peringatan HAN yang digelar melalui telekonferensi, Rabu (05/08/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Menurut Adnan, saat ini Indonesia sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi Covid-19 sehingga seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dilakukan secara virtual. Salah satunya pada perayaan HAN tahun ini.

BACA:  Gubernur: Pasien PDP Masuk RS Harus Langsung Tes Swab, Hasilnya Harus Keluar Hari Itu Juga!

Sementara, dalam keadaan seperti ini, dirinya meminta agar seluruh anak harus tetap fokus mengembangkan kemampuan, dan menggali potensi dirinya sehingga bisa membawa daerah kearah yang lebih baik.

“Yang akan menjadi penerus nantinya adalah para anak, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin. Meski kita masih berada di situasi pandemi, kita tetap memiliki peran dalam mengembangkan kemampuan anak yang ada dalam dirinya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan mengajak para anak untuk selalu bergembira walaupun Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi Covid-19.

“Sesuai tema hari ini bergembira dari rumah, jadi meskipun kita disituasi yang sulit ini, hati harus selalu bergembira karena bergembira salah satu cara meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh kita. Dengan imun yang baik kita akan terus sehat,” ungkapnya.

BACA:  Wow! SMKN 8 Makassar Akan Buat Baju Covid-19 Era New Normal di Sulsel

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kawaidah mengatakan, pertemuan virtual dalam memperingati HAN ini diikuti oleh ratusan anak yang tesebar di enam kecamatan yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontomarannu dan Tinggimoncong.

“Beberapa rangkaian kegiatan lain juga kita gelar dalam rangka meperingatan hari anak seperti diskusi online, pembuatan film pendek, dan pembagian masker dan hand sanitizer pada beberapa kecamatan,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT