Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat, PMI Gowa Bantu Percepat Penanganan Covid-19

Suasana sosialisasi Penguatan Respon Masyarakat dalam Penanggulangan Covid-19 di Kantor Kecamatan Somba Opu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Suasana sosialisasi Penguatan Respon Masyarakat dalam Penanggulangan Covid-19 di Kantor Kecamatan Somba Opu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (Foto: Chaerani)

Gowa, SULSELSEHAT — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa 2020 secara aktif terlibat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan virus corona atau Covid-19 yang bukan saja mengancam kesehatan, tetapi juga seluruh faktor.

Hal ini pun dilakukan dengan aktif melakukan Sosialisasi Penguatan Respon Masyarakat dalam Penanggulangan Covid-19. Salah satu poin yang disosialisasikan yakni Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

JANGAN LEWATKAN :

“Pentingnya hidup bersih dan sehat yaitu untuk menciptakan imun yang baik dalam tubuh kita. Ini sangat penting untuk memberikan kekebalan tubuh sehingga virus atau pun penyakit tidak mudah menyerang kita,” Sekretaris PMI Kabupaten Gowa Mardani Hamdan di sela sosialisasinya di Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Rabu (12/8/2020).

BACA:  Kabar Baik! 4 Nakes Pangkep yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh

Hal yang perlu dilakukan dalam menciptakan PHBS ini adalah dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

“Termasuk juga menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan atau dengan membawa hand sanitizer,” katanya lagi.

Lanjutnya, selama ini PMI Kabupaten Gowa terus mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Mulai dati melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah serta hal-hal lainnya.

“Kita terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa selama kita diberikan ruang untuk ikut berpartisipasi,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya sosialiasi ini masyarakat bisa lebih paham tentang ancaman cara penanggulangan serta pencegahan penularan Covid-19 ini.

BACA:  Update Covid-19 Gowa, Bertambah 11 Kasus Baru Jadi Total 530 Kasus

“Minimal kita isa melindungi diri sendiri dan keluarga dari penularan Covid-19,” harap Mardani.

Sementara, Camat Somba Opu Agussalim mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PMI Kabupaten Gowa tersebut.

Hal ini tentunya akan membantu pemerintah di kecamatan untuk melakukan penanganan Covid-19. Apalagi Somba Opu ini merupakan daerah yang masuk dalam zona merah penyebaran.

“Semoga yang dilakukan PMI Gowa dapat membantu pemerintah menekan kasus Covid-19 di daerah yang masuk dalam kategori zona merah,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT