Peringatan HJG ke-700 Tahun, Ini Pencapaian Pemkab Gowa di Sektor Kesehatan

Penjabat Sementara Bupati Gowa Andi Aslam Patonangi
Penjabat Sementara Bupati Gowa Andi Aslam Patonangi saat menyampaikan orasinya dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Gowa (HJG) ke-700 Tahun, di Ruang Rapat Paripurna,Kantor DPRD Kabupaten Gowa, Selasa (17/112020). (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT. COM — Sejumlah pencapaian dalam rangka pembangunan daerah telah didorong Pemerintah Kabupaten Gowa, termasuk hingga diusianya yang ke-700 tahun.

Penjabat Sementara Bupati Gowa Andi Aslam Patonangi mengatakan, pembangunan daerah yang telah dilakukan khususnya pada sektor kesehatan yaitu meningkatkan standar pelayanan kesehatan.

JANGAN LEWATKAN :

Salah satunya dengan menjadikan seluruh puskesmas yang ada menjadi puskesmas rawat inap.

“Hingga saat ini sudah ada 26 puskesmas yang telah rawat inap. Puskesmas ini berada di dataran tinggi dan dataran rendah wilayah Kabupaten Gowa,” katanya saat menyampaikan orasinya dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Gowa (HJG) ke-700 Tahun, melalui virtual, Selasa (17/112020).

BACA:  Pemkab Gowa Siap Sukseskan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Menurut Aslam, upaya pemerintah menjadikan puskesmas yang ada di setiap daerah menjadi rawar inap yakni selain untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Juga untuk meminimalisir membeludaknya pasien di rumah sakit umum daerah.

“Kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah ini agar tidak ada lagi alasan pasien yang diterlantarkan karena penuhnya kapasitas di RSUD Syekh Yusuf,” terangnya.

Tak hanya itu, program kesehatan gratis juga masih kontisten dilakukan Pemkab Gowa. Termasuk pembangunan RSUD Syekh Yusuf yang ditingkatkan dengan membangun gedung perawatan baru setinggi 7 lantai yang ditargetkan akan rampung pada 2021 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap, momentum peringatan HJG ke-700 ini semoga menjadi semangat dalam membangun daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

BACA:  Hindari DBD di Musim Penghujan, Pj Bupati Gowa Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Lingkungan

Termasuk di era pandemi Covid-19 ini, yang mana seluruh sektor berpengaruh. Baik ekonomi, sosial maupun kesehatan.

“Mari kita sama-sama berdoa agar persoalan Covid-19 bisa segera pulih, sehingga aktivitas kita bisa berjalan seperti sedia kala,” harapnya.

Pada peringatan HJG ke-700 Tahun ini turut dilakukan penandatanganan prasasti beberapa proyek yang telah rampung yakni rehabilitasi aksesoris Gapura Kambara, pengaspalan jalan, pembangunan IPAL Komunal Desa Kalebarembeng Kecamatan Bontonompo, pengembangan dan pengelolaan air bersih/air minum, pembangunan TPS3R Kelurahan Pangkabinanga Kecamatan Pallangga, dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi bendung dan saluran.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT