Kabar Gembira! 338 Orang Sudah Sembuh dari 473 Positif Covid-19 di Lutim

Update Covid-19

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Sebanyak 338 dari total 473 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur sudah dinyatakan sembuh dari virus yang telah menjadi pandemi global itu.

Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Timur, Masdin, Rabu (24/06/2020).

JANGAN LEWATKAN :

“Sebanyak 338 warga Luwu Timur telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 berkat penambahan 27 kasus sembuh Covid-19 dari Kec. Nuha,” jelasnya.

Masdin melanjutkan, per hari ini (24/06) tidak dilaporkan adanya penambahan kasus positif baru di Luwu Timur. Sehingga total terkonfirmasi positif tidak berubah, yakni 473 kasus.

BACA:  Menyoal Efek Vaksin Covid-19, Pakar: Tanda Antibodi Terbentuk

Dengan jumlah kasus positif ini, Luwu Timur tetap menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan setelah Kota Makassar.

Hanya saja, jika dilihat dari presentase jumlah kasus yang sembuh, Luwu Timur termasuk yang terbaik di daerah ini. Apalagi belum ada dilaporkan kasus meninggal dunia akibat positif Covid-19 dari Bumi Batara Guru.

Kendati demikian, Masdin tetap mengajak warga Luwu Timur untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ayo cegah Covid-19 dengan tidak keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, pakai masker jika harus berada diluar, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan hindari aktifitas yang melibatkan banyak orang berkumpul,” ajak dia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT