16 Nakes RS Unhas Positif Covid-19, Humas Unhas: Kurang APD dan Jaminan Kesehatan

Nakes Terinfeksi Covid-19

Makassar, SULSELSEHAT – Banyaknya tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar yang positif Covid-19 akibat kurangnya perlindungan terhadap keterpaparan virus tersebut.

 

Perlindungan tersebut seperti, kesiapan APD untuk nakes, suplai vitamin dan gizi untuk imunitas, lingkungan kerja yang memadai, tempat ganti APD, ruang tunggu, bahkan termasuk honorarium jaminan asuransi, insentif tambahan, dan sebagainya.

JANGAN LEWATKAN :

Hal itu dikatakan Kepala Humas Universitas Hasanuddin (Unhas), Ishaq Rahman via WAG Berbagai Informasi Covid-19, Senin (22/06/2020).

“Banyaknya nakes di RS Unhas positif covid karena kurangnya berbagai perlindungan seperti APD untuk nakes, suplai vitamin dan gizi untuk imunitas, lingkungan kerja memadai (tempat ganti APD, ruang tunggu, dll),  bahkan termasuk honorarium jaminan asuransi, insentif tambahan,” ujarnya.

BACA:  Breaking News: Dekan Fakultas Hukum Unhas Positif Covid-19

Ia menambahkan bahwa saat ini jumlah nakes di RS Unhas yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Informasi terbaru adalah 9 orang dokter residen obgin yang baru diswab positif dan 10 orang residen anak.

“Informasi terbaru adalah 9 orang dokter residen obgin yang baru diswab positif. Semuanya melakukan karantina dan kondisi tanpa gejala, selain itu, juga ada residen anak yang positif sebanyak 10 orang, dan ada juga yang sudah sembuh.  Yang lainnya sementara karantina dan tracing kontak,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa dokter residen yang bertugas setiap hari dipantau oleh Fakultas Kedokteran Unhas sehingga jumlah yang positif dapat terpantau.

“Data dokter residen yang bertugas di RS Unhas setiap hari dipantau oleh Fakultas Kedokteran Unhas. Sehingga jumlah dokter residen yang ODP, PDP, yang telah di swab, yang hasil positif, maupun yang sudah sembuh, semuanya terpantau setiap waktu. Angkanya fluktuatif, sebab banyak yang positif dan sembuh,” jelasnya.

BACA:  Nakes dan Tenaga Medis Mulai Dipersiapkan untuk Vaksinasi Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT