Hampir Full, Tersisa 3 Tempat Tidur Kosong Pasien Covid-19 di RSUD Daya Makassar

RSUD Daya Makassar
Gambar: RSUD Daya Makassar.

Makassar, SULSELSEHAT — Jumlah pasien Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar terus bertambah. Akibatnya, tempat tidur pasien Covid-19 di sejumlah Rumah Sakit (RS) rujukan hampir terisi semua.

 

Salah satunya yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar. RSUD yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 14 ini tersisa hanya 3 tempat tidur (bed) untuk pasien positif Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

Hal tersebut sampaikan Humas RSUD Daya Makassar, Wisnu Maulana, Kamis (2/7/2020). Wisnu menyebut jumlah tempat tidur di infection center RSUD Daya hanya 33 tempat tidur. Terdiri atas 31 tempat tidur orang dewasa dan 2 untuk anak.

BACA:  Pemkot Makassar Bentuk Tim Khusus Percepatan Penanganan Covid-19

“Total tempat tidur di kami itu maksimal 33 tempat tidur, rinciannya 31 untuk orang dewasa 2 untuk anak. Kami itu pengaturannya kalau dia masih status PDP kami pisah satu pasien satu kamar sendiri, tidak digabung. Kalau dia positif bisa digabung positif lain,” jelas Wisnu.

Untuk saat ini RSUD Daya sedang merawat 20 pasien positif Covid-19 dan 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara, 1 lagi pasien rujukan akan mengisi tempat tidur. Jadi, tersisa 3 tempat tidur kosong untuk pasien positif Covid-19.

“Sedangkan kamar-kamar yang satu tempat tidur (tempat tidur PDP) itu cuman 7, jadi sudah terisi semua full PDP. Untuk bed yang digabung, yang bangsal itu, itumi yang masih tinggal 3 untuk positif. 3 bed yang kosong untuk positif,” jelasnya.

BACA:  Bertambah 1 Lagi, Total Positif Covid-19 di Tana Toraja Sudah 7 Kasus

Wisnu juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan penambahan kamar karena daya tampung ruangan Infection Center hanya 34 tempat tidur.

“Kalau untuk penambahan tempat tidur kemungkinan besar tidak bisa lagi di ruang Infection Center, karena daya tampungnya ruangan hanya 33 bed, 31 dewasa, 2 anak. Kemungkinan besar sudah sangat susah penambahan bed karena kapasitas ruangan hanya segitu tempat tidurnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah 33 pasien positif Covid-19 yang sembuh di RSUD Daya Makassar.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT