169 Lulusan FK Unhas Lakukan Pengambilan Janji, 80 Diantaranya Dokter Spesialis

Dekan FK Unhas P. dr. Budu
Dekan FK Unhas P. dr. Budu saat memberikan arahan kepada para lulusan saat pengambilan janji gelar kelulusan.

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin kembali menghasilkan ratusan lulusan terbaiknya.

Dekan FK Unhas Prof. dr. Budu mengatakan, kali ini terdapat 169 lulusan yang mengambil bukti brevet dan pengambilan janji gelar.

JANGAN LEWATKAN :

Mereka terdiri dari 80 dokter spesialis, 32 profesi dokter, 25 sarana kedokteran, dan 16 lulusan sarjana psikologi dan dokter hewan.

“Mereka yang mengambil bukti brevet dan pengambilan janji gelar telah mengikuti Wisuda Periode II Tahap 2, pada 15 Desember 2020 lalu,” katanya, Senin (21/12/2020).

BACA:  FK Unhas Gelar Konferensi Internasional Ilmu Kedokteran Hewan

Prof. Budu menyampaikan terimakasihnya karena telah memilih FK Unhas sebagai tempat dalam menyelesaikan pendidikan kedokterannya.

Ia pun berpesan kepada lulusan baru untuk dapat berperan aktif mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kami sangat berharap mereka bisa berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. Terutama dokter spesialis, diharapkan mengabdikan diri ditengah masyarakat sebagai langkah untuk mengoptimalkan layanan kesehatan khususnya daerah terpencil,” tegas Prof. Budu.

Ia mengaku, Unhas akan terus berupaya mendukung dan meningkatkan proses layanan kesehatan melalui pengoptimalan calon maupun dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang sudah mandiri untuk mengabdi ke masyarakat. Terutama di beberapa wilayah pelosok yang memang membutuhkan tenaga medis.

“Pelayanan kesehatan maupun kebutuhan dokter di daerah pelosok masih menjadi perhatian penting dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang merata. Dengan lulusan-lulusan terbaik kita, kita harapkan mereka bisa berkontribusi,” harapnya.

BACA:  FK Unhas Sambut 13 Calon Dokter Spesialis Pulmonologi dan Respirasi

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT