Gubernur NA: Semakin Tinggi Kasus Covid-19, Semakin Berkurang Potensi Penularan

Rakor Gub Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan dalam rapat koordinasi bersama 24 Kepala Daerah di Sulsel.

Makassar, SULSELSEHAT — Penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan saat ini sudah mencapai 5.885 pasien positif covid-19. Sulsel saat ini menjadi provinsi ketiga dengan jumlah kasus terbanyak di Indonesia.

 

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa tingginya jumlah Covid-19 di Sulsel menandakan bahwa tim gugus tugas massif melakukan testing dan tracing.

JANGAN LEWATKAN :

“Semakin tinggi kasus itu semakin mengurangi potensi penularan. Logikannya begitu. Orang orang yang berpotensi penularan itu kita karantina. makanya saat ini kita betul-betul massif melakukan tracing dan testing,” ungkapnya usai melakukan rapat terbatas bersama 24 Kepala Daerah se-Sulsel, Minggu 5 Juli 2020.

BACA:  Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Gowa Dapat Jatah 2.155 Dosis

Kegiatan rapat bersama 24 kepala daerah se-Sulsel membahas mengenai sejumlah langkah-langkah yang mesti dilakukan guna menekan tingginya angka penularan Covid-19 di Sulsel.

Langkah yang dimaksud diantaranya adalah perlunya Peraturan Daerah atau Perda yang mengatur tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19, yang nantinya akan diteken oleh Nurdin Abdullah.

Seperti penerapan surat keterangan (suket) bebas Covid-19 bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antar daerah. Selain itu, juga dibahas mengenai rapid test massal di 24 Kabupaten/kota dan melakukan tracing.

Gubernur Sulawesi Selatan juga meminta kepada seluruh kepala daerah se-Sulsel untuk fokus pada pencegahan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Yang sakit jangan kemana-mana cukup di rumah saja dan terus mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Nurdin Abdullah.

BACA:  Dukung Kesembuhan Nakes Positif Covid-19, TP PKK Takalar Serahkan Suplemen Kesehatan

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT