Selamat! Gerakan Sejuta Masker Pemkab Gowa Raih Rekor MURI

Rekor MURI untuk Gerakan Sejuta Masker Gowa
MURI memberikan apresiasi kepada Kabupaten Gowa yang telah mengagas Gerakan Sejuta Masker dalam menekan penyebaran Covid-19. (Foto: Chaerani)

Gowa, SULSELSEHAT — Gerakan Sejuta Masker yang digagas Pemerintah Kabupaten Gowa melalui inisiasi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ketua MURI Jaya Suprana mengatakan, gerakan yang dilakukan Pemkab Gowa ini memberikan manfaat besar dalam hal penanganan Covid-19. Apalagi jumlah masker yang dikumpulkan jumlahnya melampaui target yang diharapkan.

JANGAN LEWATKAN :

“Dari laporan terakhir ada 1,2 juta masker yang berhasil terkumpul dari berbagi pihak. Kami pun begitu terharu, aksi ini menjadi bukti bahwa ada kebersamaan yang dilakukan pemerintah, masyarakat dan pihak lainnya dalam menekan penyebaran Covid-19,” katanya saat memberikan Piagam MURI secara virtual yang diterima Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, di sela-sela Launching Gerakan Sejuta Masker, di Gedung Haji Bate, Rabu (8/7).

BACA:  Meningkat, Kabupaten Gowa Catat 25 Kasus Baru Positif Covid-19

Jaya berharap, gerakan ini diharapkan dapat diikuti seluruh daerah yang ada di Indonesia. Jika dalam aktivitas masyarakat taat menggunakan masker maka akan sangat membantu dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Kabupaten Gowa harus berbangga karena baru kabupaten ini yang mengagas aksi besar seperti ini dalam penanganan Covid-19. Semoga ini bisa menjadi contoh ke kabupaten/kota dan provinsi lainnya,” tegasnya.

Piagam MURI ini juga diberikan kepada Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai pemekarsa dari Gerakan Sejuta Masker.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT