Pasca Layani Bumil Positif Covid-19, Ruang Operasi RSUD Sinjai Ditutup Sementara

RSUD Sinjai
RSUD Sinjai.

Sinjai, SULSELSEHAT — Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai menutup sementara pelayanan di kamar operasi.

 

Direktur RSUD Sinjai, Alamuddin menyampaikan bahwa ruang perawatan ibu melahirkan dan ruang operasi (OK) ditutup sementara pasca operasi seorang ibu hamil positif Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

Tindakan penutupan itu dilakukan sejak kemarin, Rabu (01/07). Amaluddin juga menjelaskan alasan penutupan sementara tersebut untuk proses sterilisasi ruangan dan petugas.

“Manajemen menutup sementara ruang operasi atau OK. Tapi beberapa hari ke depan tergantung hasil tracking tim Covid,” ungkap Amaluddin saat dikonfirmasi, Kamis (2/7/2020), dikutip dari TribunTimur.

Jika proses sterilisasi telah rampung dan dinyatakan petugas dan ruangan itu steril maka dua hingga tiga hari ke depan akan dibuka lagi.

BACA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Gowa Keluarkan Perbup Wajib Kenakan Masker

Dikatakan bahwa pasien operasi caesar itu menjalani rapid tes di RSUD Sinjai karena mengaku pernah kontak dengan pasien positif corona di luar daerah.

“Hasil rapid tesnya negatif sehingga dilakukan tindakan operasi. Namun saat masih dalam perawatan usai operasi, hasil swabnya ternyata positif sehingga kami berinisiatif menutup sementara OK dan kamar si ibu dirawat,” jelasnya.

Bukan hanya melakukan sterilisasi ruangan, manajemen RSUD juga melakukan tracking terhadap dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Sedang dokter dan bidan yang pernah terlibat mengoperasi pasien cesar itu juga akan diuji swab.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT