Bulukumba Catat Kematian Pertama Warganya Akibat Covid-19

Foto Pelepasan Jenazah Kematian Pertama akibat Covid-19 di Bulukumba, Rabu 17 Juni 2020
Foto Pelepasan Jenazah Kematian Pertama akibat Covid-19 di Bulukumba, Rabu 17 Juni 2020.

Bulukumba, SULSELSEHAT – Kabupaten Bulukumba untuk pertama kalinya mencatat kematian warganya akibat virus Corona (Covid-19), Rabu (17/06/2020).

Warga yang meninggal tersebut adalah seorang tenaga medis yang juga menjadi bagian dari Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Bulukumba.

JANGAN LEWATKAN :

Sebelumnya, pasien berjenis kelamin perempuan tersebut sempat dirawat di RSUD Sultan Daeng Radja, hingga akhirnya ia menghembuskan napas terakhir dengan status PDP Covid-19.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bulukumba, M Daud Kahal.

“Kita baru terima hasilnya positif dari lab swab Kabupaten Sinjai,” kata Kadis Kominfo Bulukumba itu, dikutip dari BeritaSidrap.com.

Pelepasan jenazah tenaga medis Covid-19 Bulukumba itu diiringi doa dan penghormatan terakhir yang dipimpin langsung oleh Bupati Bulukumba, A Sukri Sappewali.

BACA:  Masyarakat Diminta Cerdas, DBD dan Covid-19 Miliki Gejala yang Sama

Dalam dua hari terakhir pasien positif Covid-19 di Bulukumba bertambah 5 orang. Empat tenaga medis dan seorang lagi diketahui ASN.

Sehingga jumlah total pasien positif Covid-19 di Bulukumba kini mencapai 29 orang. Sebanyak 15 orang menjalani perawatan medis, 11 dinyatakan sembuh, dua orang isolasi mandiri, dan 1 orang meninggal dunia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT