Galakkan Gerakan Pembagian Masker Serentak, Adnan: Seluruh Pihak Harus Terlibat

Gambar Gravatar
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Gowa, SULSELSEHAT — Pemerintah Kabupaten Gowa terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Kali ini dengan menggalakkan gerakan pembagian kepada seluruh masyarakat. Gerakan ini pun diharapkan didukung penuh seluruh pihak.

JANGAN LEWATKAN :

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, gerakan pembagian masker ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bupati Wajib Masker yang sudah dikeluarkan dan rencana pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker.

“Konsepnya ini seperti saat kita akan memulai PSBB, dibagikan dulu maskernya sebelum PSBB. Jadi sebelum diberlakukan perdanya kita bagikan dulu maskernya,” katanya saat memimpin rapat dengan Forkopimda dan sejumlah pimpinan SKPD, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Selasa (30/6)

BACA:  Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa Melandai, Tercacat 'Hanya' 6 Kasus Baru

Gerakan ini kata Adnan akan melibatkan sejumlah Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang ada di Wilayah Kabupaten Gowa untuk memproduksi masker sehingga kegiatan ekonomi mereka juga berjalan.

“Mulai dari sekarang kelurahan dan desa yang memiliki usaha kecil yang bisa memproduksi masker supaya kita identifikasi. Sehingga kita bisa kerjasama dengan mereka untuk pengadaan masker,” terangnya.

Sebelumnya, Adnan mengatakan penggunaan masker ini menjadi salah cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Karena menurutnya, penularan Covid-19 melalui droplet atau air liur.

“Selain berdoa, menjaga imunitas dan daya tahan tubuh tentu yang paling penting juga adalah memakai masker. Karena Ini akan menjaga diri kita keluarga kita dan orang di sekitar kita,” jelasnya.

BACA:  Update Covid-19: Total 663 Kasus Positif di Kabupaten Gowa, 18 Kasus Baru

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Gowa Rafiuddin menyampaikan dukungannya atas rencana tersebut.

Menurutnya, DPRD juga siap membantu untuk membagikan masker ke masyarakat. Bahkan dirinya mendukung pembuatan Perda Wajib Masker.

“Masker insya kami di DPRD akan berusaha juga membantu dalam pembagian Masker. Begitupun dengan Perda Wajib Masker, siap mendukung Ranperda yang akan diserahkan ke DPRD,” singkatnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT