Hari Ini, 11 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa, 8 Pasien Sembuh

Gambar Gravatar
Pandemi COVID-19

Gowa, SULSELSEHAT — Penyebaran kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa kembali mengalami tren peningkatan.

Jika sehari sebelumnya atau pada Rabu, 1 Juli 2020 kasus baru positif Covid-19 adalah zero (0) kasus. Pada Kamis, 2 Juli 2020 terjadi kasus baru sebesar 11 kasus baru.

JANGAN LEWATKAN :

Hal ini berdasarkan kasus yang dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa pada, Rabu (2/7) pukul 19.30 Wita. Dari pantauan Sulselsehat.com, hingga saat ini total kasus positif sebanyak 530 kasus, dari sebelumnya 519 kasus positif.

BACA:  Menyoal Efek Vaksin Covid-19, Pakar: Tanda Antibodi Terbentuk

Untuk distribusi penyebaran kasus positif berdasarkan kecamatan, Kecamatan Somba Opu masih jadi daerah dengan tingkat penyebaran tertinggi atau 192 kasus, kemudian Kecamatan Pallangga dengan 91 kasus, selanjutnya Kecamatan Bontomarannu dengan 33 kasus, menyusul Kecamatan Bajeng 33 kasus dan Kecamatan Barombong 17 kasus.

Dari total tersebut, 421 pasein sedang mengalami perawatan. Kemudian pasien meninggal dunia sebanyak 21 orang dan hari ini tercacat satu pasein meninggal dunia.

Kemudian total pasein sembuh sebanyak 86 orang, dan hari ini tercacat delapan pasien dinyatakan sembuh total.

Khusus pada peningkatan jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) terlihat mengalami penurunan dari 552 orang pada Selasa, 1 Juli 2020 turun menjadi 548 orang di hari ini.

BACA:  Tambah Lagi, 9 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tana Toraja

Sedangkan pada Pasein dalam Pengawasan (PDP) mengalami kenaikan dari sebelumnya 298 pasein naik menjadi 302 pasein pada hari ini.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT