Kabar Baik! Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lutim Terus Meningkat

Pandemi COVID-19

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Luwu Timur terus mengalami peningkatan.

 

Hari ini, Senin (29/06/2020), 16 orang warga Bumi Batara Guru kembali dilaporkan sembuh setelah menjalani perawatan dan karantina.

JANGAN LEWATKAN :

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Timur, Masdin menyatakan bahwa dengan tambahan 16 orang lagi yang sembuh hari ini, maka total warga Lutim yang telah sembuh dari Covid-19 adalah 384 orang.

BACA:  Update Covid-19 Lutim: 50 Kasus Baru, 437 Orang Sembuh, Total 619 Kasus

“Alhamdulillah, dengan tambahan 16 orang tersebut, kini total pasien sembuh dari covid-19 di Luwu Timur telah mencapai 384 orang,” katanya.

Kadis Kominfo Luwu Timur menjelaskan bahwa dari 16 pasien sembuh tersebut, 10 orang berasal dari Kecamatan Nuha dan 6 orang lainnya dari Kecamatan Towuti.

Sementara jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah ini adalah 498 kasus, sudah termasuk tambahan 2 kasus baru yang dilaporkan hari ini.

“Tambahan 2 kasus positif baru berasal dari Kecamatan Nuha,” kata Masdin.

Dengan demikian, kini hanya tersisa 114 orang lagi yang sementara dalam perawatan atau karantina.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan 69 (proses pengawasan 9, selesai pengawasan 60, dan meninggal 4), Orang Dalam Pantauan 457 (proses pemantauan 48, dan selesai pemantauan 409), dan Orang Tanpa Gejala 1.408 (proses pemantauan 283, selesai pemantauan 1 orang).

BACA:  Astaga! Positif Covid-19 Luwu Timur Tambah 56 Kasus Baru

Atas semua ini, mantan Camat Nuha itu tetap mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

“Karena hanya dengan mengikuti protokol kesehatan, Insya Allah kita bisa terhindar dari virus corona,” tandasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT