Update Covid-19 Lutim: 50 Kasus Baru, 437 Orang Sembuh, Total 619 Kasus

Update Covid-19

Luwu Timur, SULSELSEHAT — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur kembali melaporkan tambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 50 orang.

“Penambahan 50 kasus baru tersebut tersebar di Kecamatan Nuha 20 kasus, Kecamatan Towuti 19 dan Kecamatan Wasuponda 11 kasus, sedangkan 1 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Wasuponda,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Luwu Timur, Masdin, Kamis (09/07/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Dia menuturkan, total kasus Covid-19 di Luwu Timur hingga saat ini mencapai 619 kasus. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 437 orang. Sementara, untuk pasien meninggal akibat Covid-19 belum ada laporan hingga saat ini.

BACA:  Komitmen Lawan Covid-19, Unhas Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Nakes

“Satu kesyukuran kita hingga hari ini, dari 619 yang terpapar virus Corona di Luwu Timur, tidak ada satupun yang meninggal, dan yang dinyatakan sembuh hingga saat ini mencapai 437 orang. Semoga semua yang dalam perawatan sembuh dan wabah ini hilang, Amin,” harapnya.

Masdin kembali memberi himbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi imbauan dan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pihak Pemerintah.

Tetap patuhi protokol kesehatan, seperti selalu mengenakan masker, menjaga jarak (social distancing), dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan juga sabun setelah melakukan aktivitas diluar rumah.

“Insya Allah, dengan mengikuti imbauan dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah, kita dapat terhindar dari paparan virus corona ini,” tutup Masdin.

BACA:  Ini Kebijakan Kemenkes Untuk Tekan Angka Kematian Nakes Akibat Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT