Ajukan Anggaran Masker Rp 1,6 Juta Perbuah, DPRD Gowa Soroti RSUD Syekh Yusuf

Masker N95
Masker N95 untuk tim medis yang bertugas melayani pasien Covid-19. (Foto: Kompas.com)

Gowa, SULSELSEHAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa Sulsel menyoroti anggaran pembelian masker yang diajukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf .

 

Pasalnya, RSUD Syekh Yusuf Gowa menganggarkan masker N95 perbuahnya tersebut dengan banderol harga Rp 1,6 Juta.

JANGAN LEWATKAN :

Dalam proposal yang diajukan RSUD Syekh Yusuf, perencanaan belanja masker N95 sebanyak 20 lembar dengan biaya total mencapai Rp 32 juta. Selain itu, pihak RSUD juga menganggarkan masker bedah sebesar Rp 44 juta untuk 200 lembarnya.

Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa proposal anggaran yang diajukan RSUD Syekh Yusuf tidak masuk akal. Ia meminta proposal perencanaan harus lebih detail agar transparan.

BACA:  Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Makassar, Siap-siap Didenda Hingga Rp20 Juta

“RSUD Syekh Yusuf harusnya terbuka dalam mengajukan anggaran, proposal anggaran harus dijelaskan secara detail agar transparan,” ujarnya, Sabtu (13/06/2020).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Ramli Siddiq menganggap pengajuan anggaran yang diajukan RSUD Syekh Yusuf sangat wajar tetapi pengajuan anggaran masker tidak masuk akal.

“Harga masker di tengah pandemi Covid-19 memang mahal tapi harga persatu maskernya itu yang diajukan untuk membeli N95 Rp 1 juta itu tidak masuk akal,” tambahnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT