Lindungi Nakes di RSUD Gowa, PKK Gowa Serahkan 31 Kotak Aerosol

TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan kepada Kepala Dinas Kesehatan Gowa, dr. Hasanuddin dan Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa Bidang Pelayanan Medik, dr Magdalena Maya Khubaeni di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa
TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan kepada Kepala Dinas Kesehatan Gowa, dr. Hasanuddin dan Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa Bidang Pelayanan Medik, dr Magdalena Maya Khubaeni di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Jumat (26/06/2020).

Gowa, SULSELSEHAT – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Little Juin menyerahkan Aerosol Box sebanyak 31 buah untuk tenaga kesehatan di 26 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Syekh Yusuf, Jumat (26/6/2020).

 

Bantuan diserahkan oleh dr Alamsyah mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan kepada Kepala Dinas Kesehatan Gowa, dr. Hasanuddin dan Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa Bidang Pelayanan Medik, dr Magdalena Maya Khubaeni di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

JANGAN LEWATKAN :

Alamsyah mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan PKK Kabupaten Gowa kepada para tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 ini.

BACA:  Bertambah 1 Lagi, Total Positif Covid-19 di Tana Toraja Sudah 7 Kasus

Menurutnya Aerosol Box ini akan sangat dibutuhkan untuk melindungi para tenaga medis di Kabupaten Gowa agar tidak bersentuhan langsung dengan pasien.

Alat ini bisa digunakan oleh tenaga medis di beberapa pelayanan seperti di poli gigi, THT dan di ruang operasi. Dirinya menjelaskan saat pelayanan biasa menimbulkan hembusan udara dari mulut pasien.

“Dengan adanya aerosol box ini tentu akan memberikan perlindungan yang lebih maksimal, tentunya alat ini akan lebih membantu petugas kesehatan,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya alat ini akan memberikan motivasi yang lebih besar lagi kepada petugas petugas kesehatan khususnya yang bersentuhan langsung dengan di lapangan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran PKK yang bekerja sama dengan Little Juin memberikan alat. Dirinya menilai Aerosol Box ini akan sangat membantu bagi petugas kesehatan yang ada di Puskesmas.

BACA:  Warganya Meninggal Karena Covid-19, Bupati Tana Toraja: Satu RT Harus Diisolasi!

“Ini sangat membantu untuk mengatasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nanti mungkin digunakan pada pemeriksaan pasien untuk menghindari kontak langsung pada pasien,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa Bidang Pelayanan Medik, dr Magdalena Maya Khubaeni. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada PKK Kabupaten Gowa atas bantuan tersebut.

“Aerosol box sebanyak ini 5 buah itu pasti sangat bermanfaat untuk kami karena ada beberapa pelayanan yang menggunakan yang mengakibatkan aerosol yakni di poli gigi, poli THT di kamar operasi itu semua pekerjaan pelayanan yang menggunakan zat kimia yang menyebabkan aerosol,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan aerosol box ini sangat bermanfaat untuk membantu beberapa poli untuk mengurangi penyebarluasan dari Corona yang diakibatkan oleh efek aerosol.

BACA:  Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Kadinkes Luwu Tutup Usia Akibat Covid-19

“Karena aerosol itu maksudnya penggunaan zat kimia yang menyebabkan udara. Itu kita takutkan mengandung virus yang bisa kena kepada petugas. Jadi aerosol box ini menghambat minimal dia menghambat udara tersebut,” tambahnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT