Gelar Pelantikan, Karang Taruna Buhung Barania Tetap Jalankan Protokol Pencegahan Covid-19

Karang Taruna Buhung Barania Gelar Pelantikan, Perketat Protokol Kesehatan.
Karang Taruna Buhung Barania Gelar Pelantikan, Perketat Protokol Kesehatan.

Bulukumba, SULSELSEHAT –  Karang Taruna Buhung Barania menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus periode 2020-2024 dengan tema ‘Satu Pemuda Seribu Manfaat‘ di Aula Kantor Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Senin 22 Juni 2020.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh ratusan orang diiringi dengan protokol kesehatan Covid-19 yang cukup ketat.

JANGAN LEWATKAN :

Sebelum memasuki aula kantor desa, tampak tamu mencuci tangan terlebih dahulu, menggunakan hand sanitizer dan memakai masker serta menerapkan physical distancing.

Kegiatan yang berlangsung meriah dibuka secara resmi dengan memukul gendang secara simbolik oleh Hamzah Pangki, disaksikan Camat Ujung Loe, Perwakilan Dinas Sosial Bulukumba, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ujung Loe dan Ketua Karang Taruna Desa dari beberapa desa, tokoh masyarakat serta ratusan tamu undangan lainnya.

BACA:  Surat Keterangan Bebas Covid-19 di Makassar Bakal Digratiskan

Ketua Karang Taruna Buhung Barania, Muhammad Rijal sah dilantik bersama 51 rekan pengurus lainnya oleh Kepala Desa Manyampa.

“Saya ingin mengutip kalimat dari seorang motivator yang mengatakan jadilah pemuda yang berkarya, jangan jadi pemuda yang banyak mengeluh, atau banyak mengucapkan janji yang kemudian hanya omongan tanpa realita di masyarakat,” ujar Rijal yang langsung disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Selain itu, Rijal juga mengatakan bahwa masa depan bangsa ini ada di pundak generasi pemuda. Sejarah mencatat bagaimana negara ini dibangun oleh pemuda hingga hari ini anak cucu dari pejuang yang dulunya adalah pemuda menjadi pahlawan yang membentuk negara ini.

”Negara ini menunggu kita berkarya di dunia, bukan menunggu kita untuk menyerah,” tutur Rijal.

BACA:  Gubernur Sulsel Siapkan Reward untuk RT/RW yang Keluar dari Zona Merah Covid-19

Rijal mengaku bahwa telah banyak dari pengurus Karang Taruna di Kabupaten Bulukumba yang memberikan karya terbaik untuk desanya atau daerah masing-masing,

“Insya Allah Desa Manyampa saya selaku ketua karang taruna ingin berkiprah, mengibarkan panji-panji karang taruna di desa manyampa bahkan di kabupaten,” sambung Rijal.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT